nusabali

Kasek SDN 1 Kamasan Keluhkan Air Macet

  • www.nusabali.com-kasek-sdn-1-kamasan-keluhkan-air-macet

Perumda Panca Mahottama diminta segera menindak lanjuti agar SDN 1 Kamasan dan warga sekitar bisa mendapatkan aliran air yang normal.

SEMARAPURA, NusaBali
SDN 1 Kamasan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung keluhkan pelayanan air minum Perumda Panca Mahottama Klungkung yang hanya mengalir di malam hari. Pagi hingga sore hari aliran air macet. Kasek SDN 1 Kamasan I Gusti Lanang Gede Putra Astawa mengaku hampir setiap hari harus begadang untuk menampung air yang hanya mengalir pada malam hari. Menampung air untuk keperluan MCK siswa. “Kami sudah pernah melaporkan hal ini ke Perumda Panca Mahottama Klungkung,” ujar Gusti Astawa, Minggu (3/12).

Keluhan serupa juga dirasakan sejumlah warga sekitar. Lebih dari setahun pelayanan air bersih di Desa Kamasan tidak normal. Kalaupun mengalir, alirannya kecil dan itu pun saat malam hari. Setelah mendapatkan keluhan tersebut, Plt Bupati Klungkung I Made Kasta turun mengecek salah satu keran air di SDN 1 Kamasan dan memang benar airnya mati. “Kami berharap PDAM (Perumda Panca Mahottama) Klungkung bisa menindak lanjutinya agar air bisa mengalir normal,” pinta Made Kasta.

Pejabat asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini meminta Perumda Panca Mahottama segera menindak lanjuti agar SDN 1 Kamasan dan warga sekitar bisa mendapatkan aliran air yang normal. “Kami akan menanyakan semua ini ke Kantor PDAM Klungkung. Dimana sebenarnya ada kendala, agar secepatnya masyarakat bisa menikmati aliran air secara normal,” tegas Made Kasta. 

Terpisah, Dirut Perumda Panca Mahottama Klungkung I Nyoman Renin Suyasa mengatakan setelah tim teknis turun mengecek informasi tersebut, terjadi penurunan tekanan yang dimungkinkan karena adanya kebocoran. “Kami sedang berupaya mencari titik kebocoran untuk segera diperbaiki,” ujar Renin Suyasa. 7 wan

Komentar