nusabali

FPTI Gelar Kejuaaran Kelompok Umur

  • www.nusabali.com-fpti-gelar-kejuaaran-kelompok-umur

TABANAN, NusaBali - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Bali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbuka, di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, pada 1-3 Desember. Kejuaraan khsusus kelompok umur youth C dan D dan diikuti atlet panjat tebing dari 13 provinsi di Indonesia.

Wakil Ketua II Pengprov FPTI Bali, Suhardi Eka Prasetya menerangkan, kejuaraan tersebut memang hanya untuk kelompok umur Youth C dan D, dengan disiplin lead dan speed classic. 

“Dengan mempertandingkan kelompoknya umur Youth C dan D, itu artinya maksimal usia atlet 13 tahun. Sampai saat ini, sudah ada 13 provinsi yang mendaftar dan siap mengirim atletnya, termasuk dari Bali,” kata Suhardi Eka, Rabu (29/11).. 

Menurut Suhardi Eka, dari Bali turun di semua di kelompok umur dan semua disiplin dengan jumlah 35 atlet dari berbagai klub dan Pengkab FPTI, kecuali Bangli. Dalam kejurnas ini, katanya, Pengprov FPTI Bali mencari bibit-bibit baru atlet potensial. Selanjutnya mereka akan digembleng di kancah nasional maupun internasional. 

"Ini bagian dari upaya pembibitan dan pembinaan usia dini. Jadi para atlet ini bisa mewakili berbagai kegiatan nantinya untuk di kancah nasional," Suhardi Eka Prasetya. Dar

Komentar