nusabali

Tiga Cabor Diharapkan Ikut Sumbang Atlet PON

  • www.nusabali.com-tiga-cabor-diharapkan-ikut-sumbang-atlet-pon

DENPASAR, NusaBali - KONI Bali mencatat masih tiga cabang olahraga (cabor) masih menjalani kualifikasi PON hingga medio Desember 2023. Ketiga cabor itu tetap diharapkan mampu menyumbangkan atletnya ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, sampai saat ini masih ada tiga cabor yang masih melangsungkan atau bahkan belum menggelar kualifikasi PON 2024, yakni catur dayung, panahan dan renang kolam. 

"Babak kualifikasi renang kolam  akan berlangsung di Jakarta pada 12-15 Desember," kata Oka Darmawan, Minggu (26/11)

Menurut Oka Darmawan, dari ketiga cabor tersebut diperkirakan masih menambah jumlah atlet Bali yang lolos PON 2024. Mereka diharapkan menambah jumlah atlet Bali ke PON 2024, yang sejauh terdapat 541 atlet dari 46 cabor yang lolos PON. 

"Nantinya kalau ada atlet dari tiga cabor yang lolos PON, maka akan ada 49 cabor yang dikirim ke PON. Itu pun kalau ke-tiga cabor ini semuanya berhasil dalam babak kualifikasi PON," ungkap Oka Darmawan.

Dengan bertambahnya atlet PON 2024, Oka Darmawan mengaku sangat mengapresiasi atas pencapaian tersebut. Maka, setelah semua babak kualifikasi selesai, kata Darmawan, pihaknya akan mendata secara menyeluruh dan kemudian dilakukan pemusatan pelatihan.

"Setelah semua proses itu rampung, kita akan melakukan pendataan atlet-atlet setiap cabor yang lolos ke PON. Ini semua dilakukan setelah gelaran BK selesai," kata Oka Darmawan.dar

Komentar