nusabali

SMAN 2 Amlapura Bentuk Alumni 38 Angkatan

  • www.nusabali.com-sman-2-amlapura-bentuk-alumni-38-angkatan

AMLAPURA, NusaBali - SMAN 2 Amlapura membentuk Ikatan Persaudaraan Alumni SMAN 2 Amlapura (Ikapasda) dengan anggota dari 38 angkatan. Ikatan ini menetapkan kepengurusan dengan Ketua Dr I Wayan Serinah MSi, masa bhakti 2023-2026.

Bupati Karangasem I Gede Dana yang melantik kepengurusan Ikapasda di Aula SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati Amlapura, Rabu (15/11). Selain membentuk kepengurusan juga membentuk koordinator di tiap angkatan mulai dari angkatan 1983-1986, hingga angkatan 2020-2023, sehingga terdiri dari 38 angkatan.

Kasek SMAN 2 Amlapura I Wayan Puja Astawa memaparkan, tujuan utama membentuk ikatan alumni, bisa menaungi dan memfasilitasi seluruh alumni. Selain iutu, menjaga komunikasi dan hubungan harmonis atas asas kekeluargaan dan kebersamaan. "Alumni yang terbentuk bisa mendayagunakan potensi, bisa berperan untuk meningkatkan karier, memperkuat tali persaudaraan, dan menguatkan jaringan alumni," jelas Puja Astawa.

Kata dia, nantinya alumni bisa menyepakati menggelar pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial, membantu warga kurang mampu. Sebab, di antara alumni banyak yang telah sukses meniti karier.

Bupati I Gede Dana juga mengingatkan, peran alumni sangat penting, Alumni yang telah terbentuk di dalam wadah organisasi, bisa bermanfaat sebagai sarana tukar informasi, membuat sistem dan alur yang baik agar jadi panutan para siswa. "Tentu saja yang tak kalah pentingnya, untuk memberikan masukan buat kemajuan sekolah terutama di saat melaksanakan akreditasi sekolah," kata Bupati I Gede Dana.

Kata dia, alumni juga sebagai pembentuk jalan memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, agar pihak sekolah dengan alumni, bersinergi. "Sebab alumni bisa menciptakan opini publik buat citra sekolah," tambahnya.

Ikapasda SMAN 2 Amlapura kini di bawah kepemimpinan mantan Pj Bupati Karangasem I Wayan Serinah, didukung Wakil Ketua Drs I Wayan Ardika yang masih aktif menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Karangasem, Wakil Ketua II I Nengah Subangsawan aktif  sebagai Kepala Operasional Polres Karangasem, Sekretaris I Gede Budie Trisnawan, Wakil Sekretaris I Wayan Agastya Pratama, Bendahara Ni Made Sariastiti, Wakil Sekretaris Ni Luh Merta, dan dilengkapi koordinator di tiap angkatan. Kepengurusan ini berdasarkan SK Kepala Sekolah SMAN 2 Amlapura, Nomor B31.420/4605/SMAN 2 Amlapura/Dikpora.7k16

Komentar