nusabali

Penataan Lapangan DC Hampir Rampung

  • www.nusabali.com-penataan-lapangan-dc-hampir-rampung
  • www.nusabali.com-penataan-lapangan-dc-hampir-rampung

TABANAN, NusaBali - Pengerjaan tahap I penataan Lapangan Alit Saputra atau dikenal dengan nama Lapangan DC (Dangin Carik) di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan mendekati rampung. Progres pengerjaan hingga Senin (13/11), sudah mencapai 85 persen.

Lapangan DC yang dipermak akan dilengkapi tiga pintu. Setiap pintu bakal dilengkapi patung. Selain itu terlihat landasan jogging track telah rampung bahkan sudah dimanfaatkan masyarakat. 

“Persentase pengerjaan sudah rampung 85 persen. Sebagian pengerjaan proyek telah selesai," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra. 

Disebutkan pengerjaan yang sedang dirampungkan tinggal pedestrian, finishing gerbang utama, kolam hingga pemasangan patung. "Rencana pemasangan patung ini dilakukan tanggal 17 November. Patung yang dipasang itu ada patung pahlawan dan patung ucapan selamat datang," jelasnya. 

Dia pun optimistis untuk tahap I pengerjaan Lapangan Alit Saputra rampung sesuai target. Dan selanjutnya pengerjaan  tahap II akan dilakukan pada 2024. "Pengerjaan dilanjutkan di tahun 2024 karena tahun 2023 kekurangan anggaran sehingga dilanjutkan tahun depan," tegas Dedy Darmasaputra. 

Untuk diketahui dalam penataan Lapangan Alit Saputra ini akan berlangsung dua tahap. Tahap I dimulai Juli 2023 dengan anggaran Rp 7,03 miliar dan nilai kontraknya sebesar Rp 6,7 miliar. Sedangkan penataan tahap II akan dilanjutkan pada 2024. 

Dan selama itu pula lapangan bakal steril artinya masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas olahraga maupun rekreasi di tempat lain untuk sementara waktu. Penataan Lapangan Alit Saputra ini dilakukan untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif. Selain itu menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik, dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi yang ngetren dan instagrammable. 7des

Komentar