nusabali

PDIP Bali Gelar Creative Fun Walk Ganjar-Mahfud

Koster Siapkan Cara Jitu Gaet Kaum Milenial

  • www.nusabali.com-pdip-bali-gelar-creative-fun-walk-ganjar-mahfud

SINGARAJA, NusaBali - Ribuan masyarakat Buleleng menyambut antusias kehadiran Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster dalam acara Creative Fun Walk PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Minggu (12/11) pagi di Taman Kota Singaraja.

Jalan santai bertajuk 'Gerak Cepat Indonesia Maju bersama Ganjar-Mahfud' ini selain digelar di Buleleng juga secara serentak dilaksanakan di Kabupaten Klungkung dan Karangasem.

Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster didampingi Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana secara resmi membuka acara ini bersama struktur partai, baik dari DPD, DPC, PAC, dan Ranting serta para Caleg DPR RI, DPRD Bali, dan DPRD Buleleng. Masyarakat Buleleng yang hadir tumpah ruah sangat menikmati jalan santai yang dipimpin Koster. Masyarakat yang hadir dari berbagai usia ini tak lupa mengabadikan momen kebersamaan dengan Gubernur Bali periode 2018-2023 dengan berfoto selfie.

Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster saat ditemui di sela kegiatan fun walk mengatakan konsolidasi partai melalui fun walk akan dilakukan di seluruh Bali secara bergantian. Kemarin selain diselenggarakan di Buleleng juga dilaksanakan di Kabupaten Karangasem dan Klungkung. Sebelumnya di Kabupaten Tabanan dan Kota Denpasar. Koster di hadapan masyarakat Buleleng dengan tegas menyatakan bahwa partainya mengusung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Saya rasa masyarakat Bali dan Buleleng pada khususnya sudah bisa memilih dan melihat kompetensi dan kemampuan dari tiga pasangan capres dan cawapres yang ada. Kami di partai tetap targetnya memenangkan Ganjar-Mahfud 95 persen dalam satu kali putaran di Bali,” terang Koster. Gubernur Bali periode 2018-2023 ini juga menyebut saat ini PDIP sedang fokus menggarap suara dari kaum milenial yang jumlahnya 50 persen dari seluruh pemilih.

PDIP disebutnya sudah menyiapkan cara-cara jitu untuk menarik minat dan simpati generasi milenial untuk mempercayakan kepemimpinan bangsa kepada calon dari PDIP. “Kami sudah siapkan sosialisasi melalui lomba kuliner, lomba e-sport yang digandrungi milenial. Kami juga sudah menugaskan kader legislatif untuk lebih berinteraksi dengan pemilih milenial,” ungkap politisi senior asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini.

PDIP sebagai partai besar di Bali disebut Koster menginginkan seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, sukses dan kondusif. Di akhir fun walk kemarin diisi dengan pengundian berhadiah lima unit sepeda motor, empat unit sepeda listrik dan 3 unit sepeda gunung. Masyarakat juga dihibur oleh penyanyi lokal Buleleng.

Foto: Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster (tengah) bersama Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana dan elite PDIP lainnya. -LILIK SURYA ARIANI

Kegiatan serupa juga digelar Tim Pemenangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kabupaten Klungkung, Minggu pagi. Ribuan peserta datang dari berbagai kalangan simpatisan Ganjar-Mahfud, terutama dari partai pendukung seperti PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.

Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom mengatakan kegiatan ini untuk menyegarkan sekaligus memacu semangat tim menjelang tahapan kampanye nanti pada 28 November 2023 dengan target kemenangan 95 persen di Bali. "Ribuan simpatisan dan pendukung ini untuk bergerak bersama, bergotong - royong," ujar Gung Anom.

Dalam jalan santai ‘Creative Fun Walk’ tersebut pelajar SMA/SMK sebagai pemilih pemula juga diundang dan mengikuti kegiatan jalan santai dengan tujuan anak muda tidak apatis terhadap politik. “Pemilih pemula di Klungkung yang genap berusia 17 tahun pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti hampir mencapai 800 orang," ujar Gung Anom.

Adapun rute Creative Fun Walk, dengan mengambil start dari depan Puri Agung Klungkung ke timur ke Catus Pata menuju jalan Darmawangsa, kemudian ke daerah Ayung sampai depan RSUD, ke kanan masuk ke simpang lima dan tiba di titik finish. Kemudian dilanjutkan pengundian kupon berhadiah di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. 7 k23, wan

Komentar