nusabali

Wawali Arya Wibawa Terima CSR Truk Sampah dari BI Perwakilan Bali

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-terima-csr-truk-sampah-dari-bi-perwakilan-bali

DENPASAR, NusaBali - Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bali, berupa dua unit truk sampah, Selasa (31/10), di lobi kantor walikota.

Bantuan dua unit truk sampah diserahkan Deputi Direktur BI Perwakilan Bali Andy Setyo Biwado kepada Wawali Arya Wibawa. Dua truk sampah tersebut langsung diserahterimakan kepada penerima, yakni, Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) Paku Sari Desa Adat Panjer dan KPP Karya Asti Manunggal Kelurahan Sesetan.

Wawali Arya Wibawa menyampaikan terima kasih kepada BI yang telah menyerahkan bantuan truk sampah. “Di tengah situasi musibah kebakaran TPA Suwung, dengan penambahan armada truk sampah bantuan BI sangat dibutuhkan dalam pengangkutan sampah di jalan-jalan protokol serta depo sampah yang ada,” kata Arya Wibawa di acarayang dihadiri anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Disampaikannya, Pemkot Denpasar terus melakukan upaya-upaya menanggulangi permasalahan sampah. Terjadinya musibah kebakaran TPA Suwung membuat terhambatnya pengangkutan sampah di lingkungan masyarakat serta depo-depo yang ada.

Namun telah dilakukan berbagai upaya penanggulangan kebakaran di TPA Suwung, hingga saat ini telah mencapai progres penanganan sekitar 10 persen dari lokasi yang terbakar.

“Masih ada beberapa titik api di TPA Suwung yang terus dilakukan penanganan hingga saat ini. Semoga dalam seminggu ke depan dapat dilakukan langkah pendinginan oleh tim pemadam kebakaran,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Wawali Arya Wibawa juga mengemukakan permakluman kepada masyarakat Kota Denpasar dengan terhambatnya pelayanan pengangkutan sampah. Namun Pemkot terus melakukan upaya-upaya dalam pengelolaan sampah, terlebih saat ini dukungan truk sampah dari BI Perwakilan Bali yang sangat bermanfaat dalam mendukung pelayanan persampahan di Kota Denpasar.

Andy Setyo Biwado menyampaikan penyerahan bantuan ini merupakan program sosial dedikasi untuk negeri sebagai kepedulian sosial dalam penanganan sampah di Kota Denpasar. Bantuan ini juga merupakan tindaklanjut dari bantuan truk sampah yang telah diserahkan sebelumnya di TPST Kesiman Kertalangu.

“Kami berharap dapat membantu menangani permasalahan sampah, terlebih saat ini dalam situasi musibah kebakaran TPA Suwung, bantuan ini dapat membantu mempercepat penanganan sampah di Kota Denpasar,” ucapnya. @ mis

Komentar