nusabali

Warga Sibangkaja Antusias Ikuti Jalan Santai

  • www.nusabali.com-warga-sibangkaja-antusias-ikuti-jalan-santai

MANGUPURA, NusaBali - Warga Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal antusias mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar serangkaian Banglor Festival, Minggu (29/10) bertempat di Lapangan I Gusti Ngurah Gde Rai Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal.

Kegiatan dengan mengangkat tema ‘Mukti Ksatria Mautama’ ini sebagai upaya memfasilitasi pelaku UMKM, penggiat seni dan budaya khususnya di Sibangkaja.

Kegiatan jalan santai dilepas langsung oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Ketua DWP Kabupaten Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa. Turut hadir Perbekel Desa Sibangkaja Ni Nyoman Rai Sujani, Bendesa Adat Sibangkaja dan Bendesa Adat Lambing Sibangkaja, Tokoh Adat serta masyarakat Sibangkaja.

Adi Arnawa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran juga melibatkan para pelaku UMKM yang ada di Sibangkaja. “Jadi saya minta kepada masyarakat semua untuk menjaga solidaritas persatuan dan kesatuan, ini yang paling penting, kalau itu tidak bisa kita wujudkan tentu akan sangat berat, sehingga orang akan ragu datang berwisata ke Bali, terlebih lagi ke Kabupaten Badung yang kita cintai ini,” kata Adi Arnawa.

“Kemarin kita merayakan Hari Sumpah Pemuda, di mana sumpah pemuda adalah suatu tekad komitmen dari pada generasi muda kita untuk mendorong semangat patriotisme, nasionalisme persatuan dan kesatuan. Untuk itu, sebagai bentuk komitmen dukungan dan apresiasi, saya mewakili Pemkab Badung membantu dana sebesar Rp 30 juta. Mudah-mudahan dengan dana ini bisa membantu,” imbuh birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara Perbekel Desa Sibangkaja Ni Nyoman Rai Sujani, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung serta seluruh masyarakat Sibangkaja dalam acara jalan santai. Jalan santai ini, kata dia, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Banglor Festival.

“Kegiatan ini ada berbagai macam lomba. Di bidang olahraga kami percayakan kepada lembaga yang ada di desa seperti LPM yang bertanggung jawab. Kemudian Utsawa yang ditangani oleh Widya Sabha Desa bersama PHDI dan juga kegiatan lomba-lomba dari Karang Taruna. Termasuk kegiatan fashion show untuk anak-anak yang juga hasilnya tidak kalah dari kegiatan kita di Puspem kemarin,” ujarnya. 7 asa

Komentar