nusabali

Dirut Pastikan Proyek Gedung RSU Bangli Kelar Tepat Waktu

  • www.nusabali.com-dirut-pastikan-proyek-gedung-rsu-bangli-kelar-tepat-waktu

BANGLI, NusaBali - Pembangunan gedung II di RSU Bangli masih berlangsung dan tercatat capaian pekerjaan mencapai 83 persen. Dengan waktu pembangunan hingga awal Desember, dipastikan pekerjaan tuntas tepat waktu. Diperkirakan, bisa selesai lebih awal.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSU Bangli dr I Dewa Oka Darsana SpAn di Bangli, Minggu (22/10).

Untuk diketahui, gedung tersebut terdiri dari tiga lantai yang memiliki total 161 bed. Rinciannya, lantai I dan lantai II masing-masing memiliki dari 17 kamar dengan total 59 bed, sedangkan lantai III memiliki 27 kamar dengan total 43 bed.

Menurut Oka Darsana, progress pembangunan gedung II ini menunjukkan deviasi positif sekitar 1,5 persen. Sesuai dengan kontrak awal, target selesai pengerjaan 24 November 2023. Namun, karena ada penambahan volume pekerjaan akhirnya ada penambahan waktu. Maka target penyelesaian pekerjaan hingga 15 Desember 2023. Pihaknya optimis kegiatan ini bisa rampung tepat waktu.

"Mengingat progressnya ada deviasi positif dari pekerjaan, astungkara akan bisa selesai lebih cepat," kata direktur asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Sementara itu, untuk pembangunan gedung II dialokasikan anggaran Rp 40 miliar, bersumber dari BKK Provinsi dan APBD Bangli. Besaran anggaran, yakni Rp 25 miliar merupakan dana BKK Provinsi Bali 2023, dan Rp 15 miliar bersumber dari APBD Bangli.

Terkait adanya penundaan pembayaran, Oka Darsana tidak menampik jika kemungkinan ada keterlambatan pembayaran. "Untuk detail sisa pembayarannya saya tidak ingat. Namun dipastikan pada 2024 akan terbayarkan," sebutnya. Di sisi lain, untuk pembayaran uang muka dan pembayaran termin I sudah dilakukan.7esa

Komentar