nusabali

120 Personel Polresta Diterjunkan Amankan Logistik Pemilu

  • www.nusabali.com-120-personel-polresta-diterjunkan-amankan-logistik-pemilu

DENPASAR, NusaBali - Proses menuju Pemilu serentak yang rencananya digelar pada 14 Febuari 2024 sudah mencapai pada tahapan pendaftaran calon DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan pendaftaran Presiden - Wakil Presiden. Pada tahapan ini juga dilakukan pendistribusian logistik Pemilu.

Guna mengamankan pendistribusian logistik dan proses pendaftaran para kandidat, Polresta Denpasar mengerahkan 120 personel. Ratusan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata ini bekerja sejak, Kamis (19/10) hingga 34 hari ke depan. Para personel ini dikerahkan untuk mastikan proses pada tahapan ini berjalan lancar dan aman sehingga tidak terjadi kegaduhan.

Sebelum diterjunkan ke lapangan 120 personel yang sudah mendapatkan surat perintah tugas itu mengikuti apel pengecekan akhir oleh Karendal Ops Kompol Tomiyasa di lapangan Mapolresta Denpasar kemarin pagi. Salah satu hal yang ditekankan kepada seluruh anggota yang terjun pengamanan adalah mengamankan tempat penyimpanan logistik dan kantor KPU.

"Mulai hari ini kami melakukan pengamanan pendaftaran kandidat yang ikut tarung pada Pemilu 2024. Salah satu hal penting yang jadi atensi adalah pengamanan tempat penyimpanan logistik pemilu," ungkap Kompol Tomiyasa.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan pengamanan ini mencakup pengawasan terhadap alur pendaftaran, pemantauan setiap lokasi pendaftaran, dan peningkatan patroli keamanan di sekitar tempat-tempat pendaftaran. Dalam hal ini Polresta Denpasar berkoordinasi dengan pihak terkait penyelenggaraan Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar.

"Selain itu kami dari kepolisian berharap dukungan dari masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang Pemilu," harap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar