nusabali

Relawan Ganjar-Mahfud Komitmen Jaga Kebersihan

  • www.nusabali.com-relawan-ganjar-mahfud-komitmen-jaga-kebersihan
  • www.nusabali.com-relawan-ganjar-mahfud-komitmen-jaga-kebersihan

JAKARTA, NusaBali - Relawan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menunjukkan komitmen kebersihan dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (19/10).

Aksi ini dilakukan oleh Komunitas Juang dari Provinsi Jawa Tengah yang berkekuatan 700-an orang. Komunitas Juang dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka menyisir titik-titik yang banyak tumpukan sampah.

Salah satunya adalah Thoirun. Dia bersama rekan-rekan ditugaskan memungut sampah pintu masuk KPU. Terlihat, banyak sekali sampah plastik, botol air mineral, bungkus makanan, bendera dan poster.

Asisten Mentor Komunitas Juang, Bagas Bacthiar menerangkan, Komunitas Juang diberi tugas oleh DPP PDI Perjuangan untuk melakukan sweeping kebersihan di acara pendaftaran capres dan cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan.

"Dari DPP, partai ingin setiap acara menjaga displin kebersihan. Disiplin kebersihan memang harus dijaga tiap event," kata Bagas.

Kali ini, Komunitas Juang telah menyiapkan ratusan trash bag untuk menampung sampah-sampah yang ada di sekitar Gedung KPU. "Trash bag berisi sampah ini nanti akan diserahkan ke petugas kebersihan setempat. Intinya, Komunitas Juang ingin meringankan perkerjaan dinas kebersihan," papar Bachtiar.7k22

Komentar