nusabali

Jadi Lulusan Terbanyak, INSTIKI Cetak 517 Sarjana Komputer dalam Wisuda XXII

  • www.nusabali.com-jadi-lulusan-terbanyak-instiki-cetak-517-sarjana-komputer-dalam-wisuda-xxii

DENPASAR, NusaBali.com - Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar Wisuda XXII INSTIKI, Sabtu (14/10/2023). Pada wisuda yang dilangsungkan di The Westin Resort Nusa Dua, Bali tersebut, INSTIKI secara resmi mengukuhkan 517 Sarjana Komputer.

Wisuda XXII INSTIKI diawali dengan pembukaan, sambutan Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, ST MT, sambutan dari Luh Gede Teni Waisnawini SE MM yang merupakan perwakilan dari LLDIKTI Wilayah VIII, Orasi Ilmiah oleh Dosen INSTIKI I Gusti Agung Indrawan ST MT, serta dilanjutkan dengan Laporan Akademik dari Wakil Rektor I INSTIKI, Aniek Suryanti Kusuma MKom.

Dalam sambutannya, Rektor INSTIKI menyampaikan rasa syukurnya karena dapat mempersembahkan 517 Sarjana Komputer yang unggul dan berkompetensi pada Wisuda XXII INSTIKI ini. Jumlah 517 wisudawan tersebut meliputi 451 wisudawan dari program studi Teknik Informatika dan 66 wisudawan dari program studi Sistem Komputer. 

“Pada acara wisuda ini kami dengan bangga mempersembahkan 517 wisudawan, angka yang paling tinggi diantara periode wisuda sebelumnya,” ungkap Rektor I Dewa Made Krishna Muku.


Selain itu, Luh Gede Teni Waisnawini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada INSTIKI. “Saya dari wakil LLDIKTI Wilayah VIII, sebagai pembinanya, sangat-sangat memberikan apresiasi kepada INSTIKI karena capaiannya dari tahun ke tahun terus meningkat. Di wisuda kali ini mewisuda paling banyak wisudawan yang berjumlah 517.”

Ia juga berharap Rektor INSTIKI beserta jajaran, dosen, dan tenaga kependidikan dapat semakin bersinergi memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat luas.

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Wisudawan. Tak hanya memberikan apresiasi kepada seluruh wisudawan karena telah berhasil meraih gelar Sarjana. Di momen yang istimewa ini, INSTIKI pun memberikan apresiasi terbaiknya kepada wisudawan terbaik dan berprestasi. 


Dari program studi Sistem Komputer, peraih IPK Tertinggi diraih oleh I Gede Handi Raharja SKom, Wisudawan dengan Karya Terbaik diraih oleh Fajri Pratama SKom, Wisudawan Berprestasi diraih oleh I Gede Restu Santika SKom. Sementara, dari program studi Teknik Informatika, Wisudawan dengan IPK Tertinggi diraih oleh Roni Riana SKom, Karya Terbaik diraih oleh Richo Aldhiana Saputra SKom, serta Wisudawan Berprestasi diraih oleh Desak Ketut Desiani Komalasari SKom.

Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu dari wakil wisudawan, dan sambutan wakil wisudawan yakni oleh Roni Riana SKom. “Tunjukkan bahwa SDM yang dimiliki oleh INSTIKI tidak kalah dari kampus tenama lainnya di luar sana,” pesan Roni Riana  kepada seluruh wisudawan.

Lalu, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Janji Wisudawan, menyanyikan Mars INSTIKI, Penyerahan Alumni INSTIKI kepada IKA INSTIKI, serta diakhiri dengan Sidang Senat Terbuka yang kembali ditutup.

Komentar