nusabali

Primakara University Gelar Wisuda Ke-8 Bertema ‘To Infinity and Glorius’

  • www.nusabali.com-primakara-university-gelar-wisuda-ke-8-bertema-to-infinity-and-glorius

MANGUPURA, NusaBali.com - Primakara University menggelar Wisuda ke-8 yang bertema ‘To Infinity and Glorius’ di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung, pada Sabtu 6 April 2024. Melalui wisuda ini, Primakara University juga menegaskan komitmen menjadi kampus IT unggulan di bidang ekonomi kreatif digital.

Founder sekaligus Rektor Primakara University I Made Artana SKom MM mengungkapkan momen wisuda ini memang wisuda yang ke-8 . Namun wisuda kali ini merupakan yang pertama kali sejak status STMIK Primakara naik kelas menjadi Primakara University.

Tema yang diambil pada wisuda kali ini adalah ‘To Infinity and Glorius’ yang merupakan pesan kepada para wisudawan agar tidak membatasi diri mereka sendiri.  

“Jadi para wisudawan ini kita harapkan ke depan bisa berkembang menjadi setinggi apapun untuk mencapai kejayaan masa depan,” kata Made Artana.

Total ada 126 orang wisudawan yang diwisuda kali ini yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi 63 orang, Prodi Teknik Informatika 28 orang dan Prodi Sistem Informasi Akuntansi sebanyak 35 orang. Para wisudawan dari Technopreneurship Campus ini menempuh rata-rata masa studi selama 4 tahun 4 bulan dengan rata-rata IPK: 3,72 dan rata-rata TAK: 369.

Turut hadir dalam wisuda kali ini Ketua Yayasan Primakara, Juniwati SKom, Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi ST MT, dan para undangan lainnya.

Mengenai keterserapan wisudawan, lulusan Primakara University sudah tidak diragukan lagi sangat membanggakan mayoritas sudah terserap di dunia kerja sebelum mereka diwisuda. Untuk yang diwisuda kali ini, tercatat 70% sudah bekerja dan berbisnis dengan rincian yang bekerja sebanyak 58% dan yang berbisnis atau menjadi technopreneur sebanyak 12%.

“Kita cukup konsisten dari tahun ke tahun bahwa lulusan Primakara University tidak harus memiliki kekhawatiran terhadap lapangan kerja karena 70% wisudawan Primakara University yang sekarang ini sudah bekerja atau berbisnis. Dengan rincian adalah 52% sudah berkarir, 12%nya menjadi technopreneur ataupun freelancer,” terang akademisi dan pengusaha asal Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung ini.

Sementara itu, Kepala LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VIII, Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, mengapresiasi eksistensi Primakara University sebagai kampus yang inspiratif dengan berbagai inovasi, terobosan dan prestasinya terutama dalam mencetak SDM unggul dan mendorong penguatan ekosistem ekonomi digital kreatif di Bali.

“Kita yakini masyarakat para generasi muda tepat memilih kampus ini untuk menggapai masa depan yang lebih baik dengan inovasi maksimal yang dilakukan pihak kampus,” kata Eratodi seraya berharap Primakara University terus menyiapkan SDM unggul dan menghadirkan program studi yang menjadi kebutuhan masyarakat dan kebutuhan dunia industri.

“Prodi-prodi yang ada di Primakara University adalah prodi-prodi masa depan. Kami yakini sumber daya manusia unggul senantiasa lahir dari Primakara University dengan melihat prodi yang ada, para dosen yang adaptif, inovatif,” ujar Eratodi seraya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan.

“Karena sebagian sudah bekerja, tinggal tingkatkan karir. Dan untuk yang menjadi technopreneur, terus berinovasi semoga usahanya semakin maju,” pungkas Eratodi. * isu

Komentar