nusabali

Pertamuda Workshop Series 3 di ITS Surabaya, Mahasiswa Antusias Belajar Networking

  • www.nusabali.com-pertamuda-workshop-series-3-di-its-surabaya-mahasiswa-antusias-belajar-networking

SURABAYA, NusaBali.com - Pertamina  kembali menggelar Pertamuda Workshop Series 3 sebagai rangkaian dari kompetisi ide bisnis Pertamuda Seed and Scale 2023 di Gedung Riset Center, ITS Surabaya, Selasa (10/10/2023).

Pertamuda Workshop Series 3 ini mengambil tema 'The Power of Networking: Building Meaningful Connection' dimana diharapkan para anak muda dapat memahami pentingnya networking dalam kehidupan profesional dan pribadi.

Workshop yang pertama kali berlangsung secara offline ini peserta sangat antusias. Sekitar 1.200 mahasiswa menghadiri acara yang berlangsung secara hybrid dan berebutan mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Pada workshop kali ini, hadir tiga pembicara ternama, yaitu Edric Chandra (Program Initiator of Diplomat Success Challenge), Arya Dwi Paramita (Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi) dan Arief Abdurrakhman (Dosen Teknik Instrumentasi ITS & Ketua Indonesian Career Center Network (ICCN) Jawa Timur).

Ketiganya membahas terkait strategi dan etika dalam networking, mengelola hubungan dalam jangka panjang, pemanfaatan networking dalam karier dan bisnis, resolusi, dan parameter keberhasilan dalam networking.

Direktur Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi (DIKST) ITS, Agus Muhammad Hatta yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat menyambut baik Pertamuda Workshop Series 3. Dengan acara tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

"Pada 2035 nanti, ITS akan bekerja keras menciptakan institusi yang bersifat kewirausahaan. Tentu ini merupakan tantangan besar bagi kami ke depannya. Adanya workshop seperti ini sangat membantu para mahasiswa dalam membaangun networking serta dapat mendorong perekonomian secara berkelanjutan melalui penerapan ilmu dan teknologi," jelasnya.

Pertamina berkomitmen untuk mendukung pengembangan startup muda di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi global terdepan dan berdaya saing tinggi.

Pertamuda Workshop Series 3 merupakan salah satu upaya Pertamina untuk mendukung pengembangan startup muda. Dengan workshop ini, Pertamina berharap dapat membantu para startup muda untuk mengembangkan ide bisnisnya dan menjadi perusahaan yang sukses.

Probo Prasiddhahayu, Manager Non Government Stakeholder Relation PT Pertamina (Persero), mengatakan bahwa Pertamuda Workshop Series 3 merupakan rangkaian kegiatan dari kompetisi ide bisnis Pertamuda Seed and Scale 2023.

"Kami mengundang seluruh mahasiswa Indonesia untuk segera mendaftar sebelum ditutup tanggal 28 Oktober 2023 melalui www.pertamuda.id," pungkasnya.


Komentar