nusabali

Dispar Garap Pelatihan Pemasaran Digital

  • www.nusabali.com-dispar-garap-pelatihan-pemasaran-digital

BANGLI, NusaBali - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli menggelar pelatihan pemasaran digital, Senin (9/10). Pelatihan menyasar para pengelola destinasi wisata dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Bangli.

Pelatihan di Pramana Zahil Hotel, Kawasan wisata Kintamani, Bangli, dibuka Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Kepala Disparbud Bangli I Wayan Sugiarta, mengatakan pelatihan pemasaran digital ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pelaku pariwisata dalam memanfaatkan media digital. Media dimanfaatkan dalam pemasaran destinasi pariwisata dan produk pariwisata secara efektif dan berkelanjutan.

Pelatihan diikuti 60 peserta dari Pokdarwis dan pengelola DTW Kabupaten Bangli, berlangsung hingga 13 Oktober 2023. "Materi pelatihan yakni fotografi produk, bahasa promosi yang efektif, tahapan pengembangan pemasaran digital, pemasaran digital untuk memajukan pariwisata berdaya saing. Peserta juga diajak untuk melakukan pembahasan studi kasus dan praktik," jelasnya.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyebutkan pariwisata di Bangli mengalami perkembangan sangat baik hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Seiring perkembangan teknologi, pembangunan di Bangli khususnya sektor pariwisata, harus berlanjut ke arah lebih baik.

Kata Wabup Diar, saat ini media sosial berperan penting serana pemasaran produk baik berupa berita, foto, dan video. Oleh karena itu, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif wajib menggunakan sosial media sebagai alat branding. ‘’Caranya, berlomba- lomba menciptakan konten-konten yang menarik untuk disebarluaskan ke jejaring sosial," sebutnya.7esa

Komentar