nusabali

Pj Gubernur Mahendra Jaya Mohon Dukungan Krama Bali

Sukseskan KTT AIS Forum 2023 di Nusa Dua, Badung

  • www.nusabali.com-pj-gubernur-mahendra-jaya-mohon-dukungan-krama-bali

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya mengajak masyarakat Bali memberikan dukungan dan partisipasi agar Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023 dapat berjalan lancar dan sukses.

Ajakan ini disampaikan melalui Surat Pemberitahuan dan Imbauan tentang dukungan masyarakat dalam rangka KTT AIS Forum 2023 bertanggal 8 Oktober 2023. Dalam surat tersebut, Pj Gubernur Bali Mahendra Jaya mengungkapkan rasa angayubagia atas kembali dipercayanya Bali sebagai lokasi forum negara-negara peserta KTT AIS Forum 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-11 Oktober 2023 di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

Untuk itu mewakili masyarakat Bali, Pj Gubernur Mahendra Jaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Republik Indonesia yang terus memberikan kepercayaan kepada Bali, sebagai tempat penyelenggaraan pertemuan-pertemuan penting berskala nasional dan internasional. “Saya mengajak seluruh warga masyarakat Bali untuk memberikan dukungan dan partisipasi agar KTT AIS Forum 2023 dapat berjalan lancar dan sukses, serta seluruh delegasi peserta KTT merasa aman, nyaman dan senang berada di Bali," sebut Pj Gubernur.

Untuk mencegah kemacetan lalu lintas dan hambatan-hambatan lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan para delegasi peserta KTT AIS Forum 2023, Pj Gubernur Mahendra Jaya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang melakukan aktivitas perjalanan dan aktivitas lainnya di sepanjang jalur Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju kawasan Nusa Dua, untuk bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang baik bagi kelancaran serta kenyamanan para delegasi KTT AIS Forum 2023.

“Dengan kata lain, saya mohon agar tidak ada yang melakukan atau mengurangi aktivitas/kegiatan yang kurang penting yang bisa menghambat kelancaran, keamanan, dan kenyamanan para delegasi sehingga KTT AIS Forum 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Pj Gubernur Mahendra Jaya. Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh warga Bali dalam penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 ini. “Dukungan dan partisipasi itu tentunya merupakan dedikasi terbaik untuk Bali yang kita cintai,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan kesiapan Bali menjadi tuan rumah perhelatan KTT AIS Forum 10-11 Oktober 2023 di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

Sejumlah persiapan yang dijelaskan Sekda Dewa Indra meliputi rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan dari Bandara Ngurah Rai menuju kawasan Nusa Dua tempat KTT berlangsung. Menurutnya rekayasa lalu lintas tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat karena hanya akan dilakukan pada saat delegasi melintas.

Tidak itu saja, Sekda Bali memastikan penanganan sampah juga telah disiapkan secara matang oleh Pemprov Bali. Bahkan warga Bali untuk sementara waktu diimbau agar tidak menaikkan layang-layang untuk memastikan pelaksanaan KTT AIS Forum berjalan aman dan lancar.

"Demikian juga halnya pengamanan, baik pengamanan rute yang akan dilalui delegasi maupun pengamanan di tempat acara serta juga pengamanan di tempat-tempat penginapan delegasi, ini sudah dikoordinasikan," ujar Dewa Indra. 7 cr78

Komentar