nusabali

Bupati Klungkung Tutup Nusa Penida Festival 2023

  • www.nusabali.com-bupati-klungkung-tutup-nusa-penida-festival-2023
  • www.nusabali.com-bupati-klungkung-tutup-nusa-penida-festival-2023
  • www.nusabali.com-bupati-klungkung-tutup-nusa-penida-festival-2023

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menutup Nusa Penida Festival (NPF) tahun 2023 di Lapangan Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (7/10) malam.

Bupati Suwirta menyampaikan jangan patah semangat, jangan sombong, tetap rendah hati, bekerja keras, dan jangan pernah melupakan guru wisesa karena Nusa Penida bisa seperti saat ini karena adanya bantuan pemerintah.

Pada tahun 2015, Pemkab Klungkung dan masyarakat Klungkung ikut serta mempromosikan Nusa Penida. “Apa yang ada di Nusa Penida saat ini merupakan buah dari kerja sama kita semua, karena dalam melaksanakan pembangunan merupakan hasil kerja sama pemerintah, masyarakat, dan swasta,” ujar Bupati Suwirta. Bupati juga mengajak untuk bersama-sama membangun Nusa Penida. “Kunjungan wisatawan ke Nusa Penida bisa mencapai 12.000 orang per hari. Semua berkat kerja bersama dan kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga pertumbuhan pariwisata bisa seperti sekarang,” ujar Bupati Suwirta.

Acara Penutupan Festival Nusa Penida 2023 dimeriahkan oleh beberapa musisi, di antaranya Muara Senja, Yessi Diana, Alien Child, Malibu Stone, dan Pas Band. Hadir, Direktur Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas Togu Pardede, Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, dan undangan lainnya. Nusa Penida Festival diawali pementasan Tari Pendet Pasepan massal sebanyak 700 orang penari dari Desa Adat Dalem Setra Batununggul, Kecamatan Nusa Penida serangkaian mulang pakelem di Pantai Batununggul pada Wraspasti Wage Medangkungan, Kamis (5/10) pagi. 7 wan

Komentar