nusabali

Doll Lepas Duo Persija ke Timnas

  • www.nusabali.com-doll-lepas-duo-persija-ke-timnas

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll melepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia. Keduanya akan dilepas usai laga kontra Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024.

Ridho dan Witan dipanggil pelatih Indonesia Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023. Sedangkan laga Persija vs Barito Putera akan tersaji pada Sabtu (7/10), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Setelah lawan Barito Putera mereka (Ridho dan Witan) bisa pergi (ke Timnas) dan bagus untuk mereka berdua," ujar Thomas Doll di laman Persija, Jumat (6/10).

"Siapa sih yang tidak mau dipanggil timnas? Mereka masih muda dan penuh energi. Jadi, tidak ada salahnya mereka main di pekan depan,” kata pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Rizky Ridho berasa bersyukur kembali mendapatkan panggilan untuk bermain di Timnas Indonesia. Artinya, dia masih mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia.

“Saya akan berjuang untuk memberikan hasil yang maksimal di setiap pertandingannya,” ujar Ridho di situs resmi Persija Jakarta.

Rizky Ridho mengungkapkan persiapannya jelang bergabung skuad Indonesia. Pemain 21 tahun akan melakukan pemulihan, dengan menjaga waktu istirahatnya. Juga pola makan dan pola tidur yang baik untik bisa tampil maksimal.

“Untuk persiapan, saya memiliki waktu recovery. Sebab, di Timnas itu tidak langsung dengan intensitas tinggi. Untuk jaga kondisi saya akan jaga waktu istirahat, jaga pola makan, dan pola tidur,” kata eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Indonesia akan menghadapi Brunei pada leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu digelar pada Kamis (12/10), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Lalu pada 17 Oktober, giliran Indonesia away ke markas Brune, di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan. *

Komentar