nusabali

20 Tukik Dilepasliarkan di Pantai Batununggul

  • www.nusabali.com-20-tukik-dilepasliarkan-di-pantai-batununggul
  • www.nusabali.com-20-tukik-dilepasliarkan-di-pantai-batununggul

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta memimpin pelepasan tukik di Pantai Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (6/10) pagi.

Sebanyak 20 ekor tukik dilepasliarkan ke laut. Kegiatan ini diikuti wisatawan mancanegara, penggiat pelestarian penyu, dan masyarakat. Pelepasan tukik sebagai upaya memulihkan dan melindungi kelestarian ekosistem.

Seusai melepas tukik, Bupati Suwirta memimpin pengikatan coral pada tali, selanjutnya menanam terumbu karang di laut. Terumbu karang untuk melindungi pantai dari abrasi. Hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klungkung. Serangkaian Nusa Penida Festival hari kedua, digelar lomba mewarnai tingkat TK se-Kecamatan Nusa Penida di GOR Sampalan Nusa Penida, Desa Batununggul. Kriteria penilaian di antaranya karakter dan ekspresi, kebebasan kreativitas, keterampilan teknik, dan keharmonisan.

Ketua Tim Penggerak PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan lomba mewarnai. Lomba ini bukan sekadar mencari juara, tetapi mengasah kemampuan otak anak-anak untuk lebih mengenal warna. “Juri harus sportif menjadi tim penilai dan mengawasi kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Ny Ayu Suwirta. 7 wan

Komentar