nusabali

Forkompinda Hadiri Buka Puasa Bersama

  • www.nusabali.com-forkompinda-hadiri-buka-puasa-bersama

SEMARAPURA, NusaBali - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klungkung menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama umat muslim di Gedung Bab Ar-Rayyan Pondok Pesantrean Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (26/3).

Hadir, PJ Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Kapolres Klungkung AKBP Umar, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Kajari Klungkung Lapatawe B Hamka, dan lainnya. 

Buka puasa bersama mengusung tema ‘Tingkatkan Silaturahmi, Toleransi, dan Kerukunan Menuju Masyarakat yang Harmoni’. Jendrika mengatakan, buka puasa bersama ini sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga kebhinnekaan di Kabupaten Klungkung. 

Pihaknya juga merasa bersyukur bisa ikut melaksanakan buka puasa bersama. “Melalui tema ini mari kita perkuat kerukunan sehingga suasana harmoni dan kedamaian tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” harap Jendrika.

Kapolres AKBP Umar mengatakan, buka puasa yang diselenggarakan ini sangat baik dan pihaknya memberikan apresiasi kepada penyelenggara. “Kita dapat berkumpul bersama-sama sekaligus ajang silaturahmi di bulan Ramadan,” ujar AKBP Umar. 

Kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa persaudaraan yang erat bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kabupaten Klungkung dalam menjalankan ibadah puasa dengan khusuknya serta mempererat silaturahmi. 7 wan

Komentar