nusabali

Siswa dan Guru Bersihkan Areal NPF 2023

  • www.nusabali.com-siswa-dan-guru-bersihkan-areal-npf-2023

SEMARAPURA, NusaBali - Ratusan siswa dan guru dari sejumlah sekolah di Kecamatan Nusa Penida mengikuti kegiatan bersih-bersih di Lapangan Sampalan, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (2/10).

Aksi bersih-bersih untuk mematangkan persiapan Nusa Penida Festival (NPF) yang akan dipusatkan di Lapangan Sampalan. Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).


Bupati Suwirta menugaskan dinas terkait mematangkan persiapan pelaksanaan festival. Termasuk memaksimalkan penyemprotan air di lokasi festival. “Matangkan persiapan NPF ini,” pinta Bupati Suwirta. Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana menambahkan, setelah bersih-bersih dilanjutkan rapat dan koordinasi finalisasi persiapan Festival Nusa Penida. Membahas masalah kantong parkir dan kemacetan. Lokasi NPF 2023 merupakan wilayah pelabuhan dengan arus lalu lintas yang padat setiap harinya.

Panitia menyiapkan dua lokasi parkir untuk mengantisipasi kemacetan. Parkir memanfaatkan lahan Pemkab Klungkung di sebelah GOR Nusa Penida dan memanfaatkan lahan masyarakat di sebelah Kantor Sekretariat Desa Batununggul. Dinas Perhubungan sudah menjelaskan peta arus lalu lintas selama NPF. Nusa Penida Festival 2023 dibuka pada Kamis (5/10) nanti. Festival dimeriahkan dengan pementasan musik, tari-tarian, dan aneka lomba. Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, NPF dilaksanakan pada tanggal 5-7 Oktober 2023 di Lapangan Sampalan, Desa Batununggul. 7 wan

Komentar