nusabali

Singapura, Tempat Liburan Favorit Wisatawan RI

  • www.nusabali.com-singapura-tempat-liburan-favorit-wisatawan-ri

JAKARTA, NusaBali -Menurut data terbaru, wisatawan dari Indonesia lebih memilih untuk liburan ke Singapura tahun ini. Sedangkan, untuk domestik, Jakarta masih jadi nomor satu.

Platform perjalanan digital, Agoda mengungkap destinasi liburan terfavorit bagi wisatawan asal Indonesia. Menurut data pada pemesanan Agoda Flights yang dilakukan antara tanggal 1 Januari hingga 31 Juni 2023, Singapura jadi destinasi internasional di posisi teratas.

Menyusul kemudian Kuala Lumpur dan Penang di posisi kedua dan ketiga. Lalu Bangkok di posisi keempat dan dilengkapi oleh Manila di posisi kelima.

Sedangkan untuk penerbangan domestik, Jakarta masih jadi nomor satu terfavorit. Kemudian disusul oleh Bali dan Surabaya di posisi kedua dan tiga. Lalu dilengkapi Medan dan Jogjakarta di posisi keempat dan kelima.

Secara keseluruhan, berdasarkan data pemesanan Agoda, empat dari lima destinasi penerbangan internasional terpopuler berada di kawasan Asia Tenggara. Bangkok menempati posisi pertama, sedangkan Singapura di posisi kedua.

Selanjutnya ada Seoul, Korea Selatan berada di posisi ketiga, kemudian Ho Chi Minh City di Vietnam menempati urutan ke-4, dan ibukota Malaysia, Kuala Lumpur di posisi ke-5.

"Banyak faktor yang memengaruhi popularitas kota-kota di Asia Tenggara," ujar Andrew Smith, Senior Vice President of Supply Agoda dalam keterangannya, seperti dilansir detikcom, Minggu (1/10).

"Kota-kota ini mewakili lima kota metropolitan yang ramai, dengan kekayaan budaya dan sejarah, kuliner yang lezat, dan kehidupan malam yang unik. Bahkan meskipun maskapai penerbangan memperluas rute dan armada mereka, saya tidak akan terkejut jika destinasi-destinasi menakjubkan ini menduduki peringkat teratas di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Peringkat tersebut menunjukkan preferensi yang jelas untuk perjalanan jarak pendek ke Asia Tenggara bagi wisatawan asal Indonesia, dengan 5 destinasi termasuk dalam kategori tersebut. 7

Komentar