nusabali

Bandara Sediakan Jalur Baru Penjemputan dan Pengantaran Penumpang Domestik

  • www.nusabali.com-bandara-sediakan-jalur-baru-penjemputan-dan-pengantaran-penumpang-domestik

MANGUPURA, NusaBali - Dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jasa, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, melakukan penyesuaian alur penjemputan dan pengantaran penumpang perjalanan domestik sejak Kamis (21/3). Langkah ini diambil dalam upaya memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan para penumpang.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan penyesuaian merupakan bagian dari upaya terus-menerus dalam meningkatkan kualitas layanan. Dengan adanya penambahan fasilitas, seperti penyesuaian alur penjemputan dan pengantaran penumpang, diharapkan dapat memperbaiki pengalaman penumpang penerbangan domestik. 

“Kami menilai di area kedatangan domestik khususnya, terdapat beberapa hal yang dapat dioptimalkan seperti memperbanyak lajur kendaraan penjemput dan memberikan akses penyeberangan kepada pengguna jasa. Kami harap hal tersebut akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang,” ujar Handy.

Lebih lanjut dikatakan, penyesuaian ini meliputi penyiapan area penjemputan sementara di sisi timur area kedatangan domestik. Penyesuaian yang dilakukan untuk pengantaran penumpang di area keberangkatan domestik adalah akses lalu lintas kendaraan yang dialihkan melalui sisi barat terminal domestik. Rambu-rambu juga telah dipasang untuk memandu penumpang dengan lebih jelas.

Handy juga menegaskan bahwa seluruh personel bandara telah dipersiapkan untuk memberikan bantuan dan pelayanan yang dibutuhkan selama perjalanan di Bandara Ngurah Rai. “Kami juga pastikan seluruh personel yang bertugas di bandara siap untuk melayani dan memberikan bantuan jika terdapat kendala selama berada di Bandara Ngurah Rai,” tegasnya.

Unuk diketahui, saat ini Bandara Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dengan 11 maskapai penerbangan. Hingga Februari 2024, Bandara Ngurah Rai telah melayani lebih dari 3,5 juta penumpang dengan rincian 1.534.601 penumpang domestik dan 2.020.507 penumpang internasional. 7 ol3

Komentar