nusabali

NeutraDC Tuntaskan Konsolidasi Data Center Telin Singapore, Perkuat Posisi di Era Digital

  • www.nusabali.com-neutradc-tuntaskan-konsolidasi-data-center-telin-singapore-perkuat-posisi-di-era-digital

JAKARTA, NusaBali.com - Memasuki usia dua tahun, NeutraDC, anak usaha Telkom yang berfokus pada bisnis data center, menorehkan pencapaian penting dengan menyelesaikan konsolidasi data center Telin Singapore pada 29 Februari 2024.

Langkah strategis ini memperkuat portofolio bisnis platform digital TelkomGroup dan memperkokoh bisnis konektivitas digital internasional, khususnya di Singapura, yang merupakan pasar konektivitas global utama.

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, menegaskan, "Konsolidasi ini mendukung pengembangan bisnis dan memperkuat operasional data center NeutraDC di regional untuk masa depan."

Budi Setyawan Wijaya, Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia, menambahkan, "Konsolidasi ini menata portofolio data center regional di bawah satu entitas, NeutraDC, sejalan dengan rencana strategis Telkom untuk membuka nilai optimal dari bisnis data center TelkomGroup."

Proses konsolidasi dimulai dengan pendirian NeutraDC Singapore PTE LTD pada 7 Desember 2023, sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan layanan dan inovasi bagi pelanggan di tingkat regional.

CEO NeutraDC Singapore, Sendang Praptomo, menyatakan, "Melalui NeutraDC Singapore, kami menawarkan layanan andal dan memungkinkan pelanggan untuk berkembang di era digital yang kompleks."

Budi Satria Dharma Purba, Chief Executive Officer Telin, mengapresiasi kerja keras kedua perusahaan dalam mewujudkan strategi Telkom. "Telin di Singapura siap mencapai kinerja dan daya saing luar biasa," tegasnya.

Indarto Nata, CEO Telin di Singapura, optimistis NeutraDC akan mendorong keunggulan, kesuksesan, dan pertumbuhan. "Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan NeutraDC kini dan di masa depan," imbuhnya.

Konsolidasi data center ini merupakan langkah penting dalam transformasi perusahaan, meningkatkan kapabilitas dan layanan untuk pelanggan. NeutraDC siap menjadi pemain utama dalam ekosistem data center regional, mendukung era digital yang semakin berkembang.

Komentar