nusabali

Puting Beliung Terpa Lapangan Alit Saputra

  • www.nusabali.com-puting-beliung-terpa-lapangan-alit-saputra

TABANAN, NusaBali - Penataan Lapangan Alit Saputra di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan diwarnai angin puting beliung, Senin (25/9. Angin puting beliung yang mengagetkan pada pukul 11.00 Wita itu berlangsung sekitar 2 menit.

Meskipun durasinya tidak memporak-porandakan bangunan, namun peristiwa itu membuat seluruh warga yang ada di sekitaran lapangan tercengang. Angin juga sempat membuat terbang terpal proyek penataan. 

Salah satu warga, I Putu Agus menyebutkan peristiwa angin puting beliung dengan intensitas sedang ini sempat menjadi tontonan warga. Sebab awalnya kondisi yang landai tiba-tiba terjadi terjangan angin berputar-putar. "Anginnya cepat berputar dari tiang bendera ke utara sampai ke areal panjang tebing dengan jarak kurang lebih sekitar 100 meter," akunya. 

Bahkan angin puting beliung sempat membuat pekerja proyek menghentikan pekerjaanya. Selain itu angin juga sempat menerbangkan terpal proyek. "Memang tidak ada kerusakan di lokasi. Hanya debu saja yang berterbangan," aku Putu Agus warga setempat. 7des

Komentar