nusabali

Parkir Sembarangan, Petugas Gembosi Tiga Sepeda Motor

  • www.nusabali.com-parkir-sembarangan-petugas-gembosi-tiga-sepeda-motor

MANGUPURA, NusaBali - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menggembosi tiga sepeda motor yang parkir sembarangan di trotoar Jalan Pantai Kuta. Petugas menemukan sepeda motor parkir sembarangan saat melakukan patroli rutin, Jumat (22/9) sore.

Komandan Regu Satuan Polisi Pamong Praja BKO Kuta I Wayan Suantara, mengatakan semenjak ada kesepakatan antara LPM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Badung dalam pengawasan parkir liar di trotoar Jalan Pantai Kuta, pihaknya intens melakukan patroli. Bahkan, patroli dilakukan sejak pagi hingga malam. “Sejak awal pemasangan baliho larangan kami terus melakukan patroli di sepanjang Jalan Pantai Kuta. Setiap hari kami lakukan patroli di sana,” kata Suantara.

Nah, pada patroli Jumat sore kemarin ternyata masih ada pengendara yang membandel, memarkirkan sepeda motornya di trotoar. Total ada tiga motor yang ditemukan melanggar. Karena melanggar, lanjut Suantara, petugas langsung menggembosi tiga sepeda motor tersebut, karena tidak ada pemilik yang mengakui, padahal pihaknya sudah memberikan pengumuman di area Pantai Kuta.

“Kami lakukan ini (penggembosan ban) setelah kami cek sampai ke kawasan pantai untuk cari tahu pemiliknya. Tapi tidak ada yang mengaku. Ya, saya menduga kalau pemiliknya ada sekitar sana, tapi karena takut akhirnya tidak mengakui motornya. Terpaksa kita gembosi,” kata Suantara.

Disinggung terkait pengawasan ke depannya, Suantara menegaskan akan terus menggelar patroli. Bukan hanya di kawasan Pantai Kuta, namun seluruh wilayah Kuta. Hal ini semata untuk menjaga kondusifitas wilayah Kuta.

“Kami akan intensifkan patroli dan pemantauan. Bukan hanya soal parkir liar di Pantai Kuta. Namun di lokasi lainnya juga. Selain itu, kami juga terus mengawasi keberadaan para gelandangan dan pengemis,” tegasnya. 7 dar

Komentar