nusabali

Sebanyak 1.626 Karateka Ikuti Kejurnas Lemkari di Denpasar

  • www.nusabali.com-sebanyak-1626-karateka-ikuti-kejurnas-lemkari-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 1.626 karateka perguruan Lemkari mengikuti Kejuaraan Nasional Terbuka Lemkari 2023, mulai Jumat (22/9) hingga Minggu (24/9) di GOR Lila Bhuana Denpasar. Kejuaraan tersebut juga diikuti 13 Pengprov Lemkari dari luar Bali.

Selanjutnya, agenda tahunan itu diharapkan kembali berjalan dengan sukses dan lancar dalam upaya memberikan ruang bertanding kepada karateka perguruan Lemkari (Lembaga Karate-do Indonesia Indonesia). 

Menurut Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra, Kamis (21/9) upacara pembukaan Lemkari Bali National Open Championship akan dilakukan hari ini (red) pukul 11.00 Wita. Muntra mengatakan, para peserta telah hadir guna mengikuti kejuaraan tersebut untuk mengikuti timbang badan. 

"Untuk karateka lokal Bali semuanya ambil bagian dari semua Pengkot dan Pengkab Lemkari seluruh Bali," tandas Muntra, yang juga Ketum Pengprov Golf Bali.

Muntra menyebutkan antusias peserta terbilang cukup tinggi untuk ambil bagian dalam kejuaraan tahunan tersebut. Muntra yang mantan Ketua DPD Golkar Badung itu sangat mengapresiasi peserta dan diharapkan ikut mensukseskan gelaran tersebut dengan baik dan lancar. 

Muntra juga mengatakan, pihaknya sangat yakin kejuaraan Lemkari itu sangat ditunggu para karateka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mengingat selama ini mereka terus rajin melakukan latihan di daerahnya masing - masing, dan kejuaraan ini bagus sebagai ajang mengukur proses latihan selama ini. Sebab, kalau latihan terus tanpa diimbangi tampil di kejuaraan, tidak bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh. 

Muntra yang juga Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bali berharap Lemkari Bali National Open Championship dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena juga diikuti karateka luar Bali. Sehingga ini momentum bagus untuk mengasah kemampuan, dan meningkatkan jam terbang bertanding karena ada 13 Pengprov Lemkari dari luar Bali yang ambil bagian. 

"Kita tidak usah jauh - jauh latih tanding keluar daerah, karena karateka luar banyak yang ambil bagian di ajang ini," tandas Muntra. 

Dia berharap meskipun semua karateka ingin merebut gelar juara menjadi yang terbaik, harapan tetap menjunjung tinggi sportivitas dikedepannya. Sehingga pertandingan tetap berjalan dengan lancar dalam melahirkan juara sejati.dek

Komentar