nusabali

Rusak Berat, Mobil Damkar Nusa Penida Dipindahkan

  • www.nusabali.com-rusak-berat-mobil-damkar-nusa-penida-dipindahkan

SEMARAPURA, NusaBali - Armada pemadam kebakaran (Damkar) yang teronggok di areal parkir Kantor Camat Nusa Penida dipindahkan ke areal penampungan air PDAM di Banjar Celuk, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (20/9).

Armada Damkar ini dipindahkan karena rusak berat. Armada ditarik menggunakan tali dengan armada Damkar yang masih bagus. Pemidahan armada dikawal petugas kepolisian.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa mengatakan, pemindahan Damkar rusak dalam rangka persiapan Nusa Penida Festival yang digelar pada 5-7 Oktober 2023. “Kami pindahan supaya tidak mengganggu keindahan,” ujar Dewa Suarbawa. Kondisi armada Damkar sangat memprihatikan, mogok, keropos, dan tidak bisa dioperasikan lagi. Saat terjadi kebakaran di dua desa wilayah Kecamatan Nusa Penida, Rabu (23/2/2022) pagi dan siang hari, Damkar justru tak bisa digunakan. 

Saat petugas pemadam kebakaran menuju lokasi TKP pertama, tiba-tiba mobil Damkar mogok di tengah jalan.  Mobil Damkar yang mogok sudah diderek, namun tidak dibawa ke bengkel karena tidak bisa diperbaiki lagi. Sebelum dipidahkan ke penampungan air PDAM di Desa Kutampi Kaler, armada ini diparkir di Kantor Camat Nusa Penida, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, dekat pantai. 7 wan

Komentar