nusabali

Sirkuit Mandalika Ditutup Sebulan

  • www.nusabali.com-sirkuit-mandalika-ditutup-sebulan

PRAYA, NusaBali - Sirkuit Internasional Mandalika terus berbenah menjelang MotoGP Indonesia 2023. Pihak pengelola sirkuit, MGPA (Mandalika Grand Prix Association) pun melakukan penutupan untuk umum mulai Senin (18/9) hingga Minggu 15 Oktober.

Ya, MotoGP akan digelar kedua kalinya di Sirkuit Mandalika setelah diselenggarakan pertama kali pada 2022. Seri ke-15 MotoGP 2023 itu rencananya dihelat pada 13-15 Oktober.

Karena itulah, berbagai persiapan mulai dilakukan di Sirkuit Mandalika untuk menyambut kehadiran para pembalap dunia. Penutupan untuk umum dilakukan demi pembenahan di beberapa area.

"Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP 2023 yang akan dilangsungkan pada tanggal 13-15 Oktober 2023,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam rilis resmi Senin (18/9).

Di bagian sirkuit, MGPA akan melakukan berbagai persiapan seperti pengerokan dan pengecatan kerb. Selain itu, juga ada pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, yang menggunakan timing system.

Sedangkan di bagian paddock, MGPA akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang. Lalu, di area inner-sirkuit, MGPA akan melakukan pemasangan panggung music, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum dan berbagai keperluan lainnya.

Priandhi menyebut MotoGP Indonesia 2023 menjadi event yang tepat untuk mempromosikan Mandalika dan Indonesia. Karena itu, dia ingin segala sesuatunya dipersiapkan sebaik mungkin agar balapan di trek sepanjang 4,31 km itu berjalan dengan baik.

"Semua perbaikan dan perapihan ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP. Kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB dan Indonesia melalui kehadiran berbagai team balap, media dan tentunya juga siaran TV yang akan ditayangkan secara langsung di berbagai negara,” jelas Priandhi.

“Kami sangat membutuhkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat dan juga tentunya pemerintah daerah untuk membuat ajang MotoGP 2023 ini berjalan dengan baik dan tentunya meriah dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan sosial dan budaya Indonesia,” kata Priandhi Satria. *

Komentar