nusabali

Jorge Martin Kepikiran Kegagalan di Mandalika

  • www.nusabali.com-jorge-martin-kepikiran-kegagalan-di-mandalika

BURIRAM, NusaBali - Meski sukses juara MotoGP Thailand 2023, rider tim Pramac Ducati Jorge Martin ternyata masih  merasa terbebani rentetan hasil buruk di Sirkuit Mandalika.

Ya, Jorge Martin memenangi sprint race dan balapan utama MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Internasional Buriram, 27-29 Oktober. Penampilannya itu tak lepas dari beban hasil kurang memuaskan di Indonesia dan Australia.

"Dua seri sebelumnya sangat sulit bagi saya, terutama Sirkuit Mandalika karena di Australia kesalahan saya ialah soal penggunaan ban," ungkap Martin, Rabu (1/11).

"Kesalahan saya di Indonesia saat terjatuh dengan keunggulan tiga detik sangatlah besar," kata Martin, dikutip okesport

Martin juga sempat memimpin hingga beberapa lap terakhir pada MotoGP Australia 2023 yang digelar di Sirkuit Philip Island. Namun, bannya habis pada putaran-putaran akhir dan dia harus puas finis di posisi ke-5.

"Dua seri balapan itu sangat menyakitkan dan itulah mengapa tekanannya sangat tinggi saat balapan utama di Buriram. Keberhasilan memenangi balapan di Thailand memberikan saya motivasi lebih untuk seri balapan selanjutnya," kata Martin.

Dua kemenangan yang diraih Jorge Martin di MotoGP Thailand 2023 membuatnya makin menempel ketat pemimpin klasemen sementara, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Keduanya hanya terpaut 13 poin dengan Jorge Martin yang mengoleksi total 376 poin dan Bagnaia 389 poin. *

Komentar