nusabali

Bupati Giri Prasta Nambah Cucu, Lahir saat Tilem Sasih Katiga

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-nambah-cucu-lahir-saat-tilem-sasih-katiga

MANGUPURA, NusaBali.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kini punya jagoan baru lantaran cucu kelimanya baru saja lahir dengan sehat pada Kamis (14/9/2023) atau tepat pada Tilem Sasih Katiga.

Kabar bahagia ini dibagikan Giri melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Kamis siang. Dalam video reels itu, Giri bersama sang istri Ni Kadek Seniasih terlihat bergantian menggendong cucu barunya yang berjenis kelamin laki-laki.

"Matur suksma Hyang Widhi. Nanti semoga dia menjadi anak yang baik dan bermanfaat bagi orang lain," kata Bupati Badung asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang dalam unggahannya.

Ananta Wijaya, adalah nama yang dibocorkan Giri untuk cucu kelimanya itu. Anan, begitu Giri ingin cucunya itu dipanggil adalah buah hati kedua dari putrinya Ni Putu Diana Putri dan I Gede Rian Pradita.

"Panggilannya Anan," sebut Giri saat menggendong cucunya yang belum genap berusia sehari itu ditemani sang istri. Seakan mengiyakan kata-kata sang kakek, Anan merespons dengan tangisan mungilnya.

Dalam video unggahan Giri itu tampak Diana yang baru melewati proses persalinan masih berbaring di kasur rumah sakit. Terdengar pula keriuhan kerabat Giri yang mendoakan agar Anan kelak bisa menjadi dokter anak.

Sementara itu, Direktur RSD Mangusada dr I Wayan Darta membenarkan cucu Bupati Badung telah lahir di rumah sakit milik Pemkab Badung itu. Anan lahir secara cesar, dibantu dr IA Chandranita Manuaba SpOG Subsp Obginsos (K) MM dari Klinik Kebidanan dan Kandungan.

"Benar, telah lahir cucu Bapak Bupati kemarin di RSD Mangusada," ujar dr Darta ketika dihubungi NusaBali.com pada Jumat (15/9/2023) sore.

Berdasarkan keterangan Humas RSD Mangusada, Anan lahir pada pukul 09.14 Wita melalui prosedur cesar. Putra dari anak sulung Bupati Badung ini lahir dengan berat 3.400 gram (3,4 kilogram) dan panjang 51 centimeter.

Kini, keluarga Giri yang akan purna bakti sebagai Bupati Badung pada 2024 mendatang jadi semakin ramai. Sebab, anak kedua sekaligus putra semata wayang Giri, I Made Bima Nata, sudah punya tiga momongan, dua putri dan satu putra.

Di mana, cucu keempat Giri dari anak ketiga Bima Nata yakni Giri Nata telah lahir pada Oktober 2022 lalu tepat pada Hari Suci Saraswati. Kali ini, cucu kelimanya yang juga berjenis kelamin laki-laki lahir pada Wraspati Pon Krulut, Tilem Sasih Katiga. *rat

Komentar