nusabali

Parkir Liar di Nusa Dua Masih Terjadi

  • www.nusabali.com-parkir-liar-di-nusa-dua-masih-terjadi

MANGUPURA, NusaBali.com – Permasalahan parkir liar di kawasan Nusa Dua tepatnya di Jalan Siligita, Nusa Dua, masih tidak selesai. Sebab, banyaknya pengendara khususnya pengendara roda empat yang masing pengkung (bandel, Red) memarkir kendaraannya di badan jalan. Padahal, plang larangan parkir telah terpasang di kawasan tersebut.

Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara menerangkan pihak Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kuta Selatan telah melaksanakan kegiatan penertiban kendaraan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di badan jalan yang berlokasi di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Surya Husadha, Jalan Siligita, Nusa Dua,  Kamis (14/9/2023) pagi. Ia mengaku kegiatan tersebut juga sudah rutin dilaksanakan.
 
“Kegiatan itu rutin kami lakukan, selain prioritas karena adanya laporan atau informasi viral,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/9/2023) siang.

Selaras dengan hal tersebut, seizin Kasatpol PP Badung, Komandan Regu Satpol PP BKO Kuta Selatan, I Wayan Suharyana juga mengungkapkan jika pihaknya sudah pernah melakukan penertiban sebelumnya. Namun para pelanggar masih terus membandel.

“Sudah pernah kami tertibkan, kalau tidak salah satu bulan yang lalu. Namun kami diajak kucing-kucingan, jadi tadi kami binalah langsung di lokasi,” ungkapnya.

Parkir liar di depan RSU Surya Husadha itu terang Suharyana kebanyakan dari pengunjung rumah sakit. Padahal tepat di lokasi tersebut sudah terpasang rambu larangan parkir. Namun mereka beralasan memarkir kendaraan di sana guna akan menarik uang di mesin ATM. Sementara, parkir liar yang berada tepat di dekat tikungan RSU Surya Husadha itu kebanyakan dari supir freelance.

Ia menilai, kondisi tersebut menyebabkan penyempitan badan jalan sehingga dapat membahayakan pengendara lain karena berada di tingkungan yang tajam.

“Parkir liar di sana menyebabkan penyempitan badan jalan karena itu rumah sakit yang notabenenya ramai. Sehingga parkir meluber dan membahayakan bagi pengendara lain karena itu tikungan tajam,” terangnya.

Suharya pun menerangkan terkait adanya kondisi itu pihaknya telah melakukan tindak lanjut seperti memberikan pembinaan di tempat kepada pelanggar dan telah berkoordinasi dengan pihak keamanan RSU Surya Husadha agar turut serta menegur pengendara yang parkir di badan jalan. Di sisi lain, dia juga akan menginstruksikan anggotanya untuk melakukan pemantauan di lapangan. *ris

Komentar