nusabali

Bikin Macet, Polisi Sidak Parkir Liar di Jalan Gajah Mada

  • www.nusabali.com-bikin-macet-polisi-sidak-parkir-liar-di-jalan-gajah-mada

DENPASAR, NusaBali - Jalan Gajah Mada, Denpasar Barat merupakan salah satu ruas jalan langganan macet di pusat Kota Denpasar. Keberadaan Pasar Badung, Pasar Kumbasari dan pertokoan di sepanjang jalan tersebut membuat aktivitas masyarakat di kawasan tersebut sangat tinggi. Kemacetan diperparah oleh pengendara yang tak tertib memarkir kendaraan sembarangan di bahu jalan.

Untuk menertibkan parkiran liar itu aparat Satlantas Polresta Denpasar bersama Dinas Perhubungan Kita Denpasar turun ke lokasi, pada Senin (25/3) pagi. Tim gabungan yang dipimpin oleh Kanit Turjagwali AKP I Wayan Warda itu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak parkir di bahu jalan. 

Selama kegiatan berlangsung ditemukan belasan kendaraan yang parkir di bahu jalan, terdiri dari 3 mobil dan 10 sepeda motor. Keberadaan dari belasan kendaraan itu dapat memicu kemacetan di kawasan tersebut. 

"Dalam upaya mengatasi permasalahan ini petugas memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan parkir sembarangan di jalan. Sebenarnya sudah ada tempat parkir yang lebih aman dan tertib yakni di basement Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Lokita Sari, dan Jalan Thamrin," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, pada Senin (25/3). 

Melalui kegiatan seperti lanjut AKP Sukadi diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas serta mengurangi praktik parkir sembarangan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di Kota Denpasar. 

"Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan parkir yang berlaku. kegiatan tersebut akan di gelar rutin dari jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar bersama instansi terkait,” tuturnya. 7 pol

Komentar