nusabali

Golkar ‘Garap’ Milenial untuk Bekerja ke Pesiar

Kerja Politik Menarik Persepsi Positif Masyarakat

  • www.nusabali.com-golkar-garap-milenial-untuk-bekerja-ke-pesiar

DENPASAR, NusaBali - DPD I Golkar Bali meluncurkan Koperasi Simpan Pinjam Swadharma Guna Karya Bali yang salah satunya membantu pembiayaan kalangan milenial (anak muda,red) bekerja ke Kapal Pesiar.

Peluncuran koperasi ini dikomandani langsung Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry didampingi Ketua Koperasi Nyoman Diana, di Jalan Gatot Soebroto, Denpasar Timur, Selasa (12/9) siang.

Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali, Made Dauh Wijana, Sekretaris Koperasi Swadharma Guna Karya Bali, Nyoman Togog, Wakil Ketua Bidang UMKM yang juga Wakil Ketua DPRD Gianyar, Anak Agung Anom Masta dan sejumlah pengurus lainnya.

Sugawa Korry mengatakan, kader-kader Golkar membentuk Koperasi Swadharma Guna Karya Bali lengkap dengan struktur dan realisasinya membiayai para milenial ke pesiar. Golkar membidik anak-anak muda ini karena mereka potensial menjadi pahlawan sesungguhnya. “Mereka (anak muda,red) ini bagi kami pahlawan sesungguhnya. Mereka bisa mengatasi masalah, dari pengangguran, membuka lapangan kerja, bisa menjadi pahlawan devisa. Maka Golkar memfasilitasi generasi muda ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali yang juga penggagas PT Jamkrida (Penjaminan Kredit Daerah) Bali Mandara ini.

Sugawa Korry tidak menampik, apa yang dilakukan Golkar Bali merupakan kerja-kerja politik dan aksi nyata untuk masyarakat. “Sebagai partai politik mungkin ada persepsi di masyarakat. Ya ini kerja politik, ini target politik kami sebagai Partai Golkar. Ini sebagai aksi nyata karya kekaryaan, bisa mengatasi masalah masyarakat, membantu pemerintah dalam memperoleh devisa,” ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Kata Sugawa Korry, ketika masyarakat punya persepsi positif terhadap aksi nyata Partai Golkar, hal itu adalah bonus. “Kalau masyarakat memberikan dukungan dan kepercayaan itu harapan kami. Artinya kami sudah ngasi solusi. Itu bonus bagi kader Golkar juga,” tegas Sugawa Korry.

Sementara Ketua Koperasi Swadharma Guna Karya Bali, Nyoman Diana mengatakan, telah menyerahkan bantuan kepada generasi milenial yang akan  bekerja ke luar negeri. Mereka difasilitasi pinjaman dengan bunga ringan yang dibayarkan setiap gajian di pesiar. “Secara simbolis kami beri bantuan sesuai dengan keperluan para calon tenaga kerja migran. Semoga apa yang kami lakukan meringankan beban naker. Kami bantu 12 orang dari pinjaman koperasi. Dikembalikan dalam setahun dengan bunga 1 persen,” ujar Diana.n nat

Komentar