nusabali

Mas Sumatri Gandeng Sang Anak Safari Politik

Disiapkan Tarung Pilkada Karangasem 2024

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-gandeng-sang-anak-safari-politik

AMLAPURA, NusaBali - Eks Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menggandeng putranya, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha alias Ode untuk safari politik di Kabupaten Karangasem, Senin (11/9). Mas Sumatri yang juga Ketua DPD NasDem Karangasem mengatakan menyiapkan sang anak tarung di Pilkada Karangasem 2024 mendatang.

Meskipun yang bakal dihadapi adalah incumbent Bupati Karangasem, Gede Dana, yang menumbangkan pasangan Mas Sumatri-Made Sukarena di Pilkada 2020 silam tidak ada rasa gentar sedikitpun. Ode yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi NasDem bersama Mas Sumatri menyapa konstituen. Ode juga memperkenalkan diri sebagai figur milenial (generasi muda). Dia turun langsung dengan menggelar konsolidasi di rumah anggota DPRD Karangasem, I Ketut Susinta, di Banjar Komala, Desa Buana Giri, Kecamatan Karangasem. Hadir juga Ketua Bappilu I Made Agus Kertiana, serta kader dan simpatisan.

Ode sendiri berasal dari dapil Karangasem I (Kecamatan Karangasem,red). Namun kehadirannya di dapil Karangasem II (Kecamatan Bebandem,red) tujuannya untuk mengangkat elektabilitas Partai NasDem, agar secara signifikan meraih dukungan dan kursi di DPRD Karangasem.

Kata Ode, NasDem Karangasem menargetkan mempertahankan 9 kursi di DPRD Karangasem (20 persen dari 45 kursi,red) yang diraih pada Pemilu 2019 silam. Sehingga di Pilkada Karangasem  2024 nanti tidak perlu berkoalisi untuk mengusung bakal calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem.

Ode mengaku sangat penting turun di seluruh kecamatan. Kata dia, nantinya jelang Pilkada Karangasem akan ada survei melibatkan lembaga survei independen. “Sejauh mana elektabilitas nanti, hasil survei akan menentukan berdasarkan responden dari masyarakat. Makanya mesti lebih optimal turun menemui masyarakat, ajak masyarakat komunikasi, apa potensi mereka, ke mana arah pemikiran untuk Karangasem," tambah peraih 6.659 suara di dapil Karangasem I pada Pemilu 2019 ini.

Saat turun ke akar rumput kemarin, Ode mengajak generasi muda yang memiliki bakat di bidang seni musik, seni tabuh, dan seni tari untuk mengoptimalkan bakat mereka. Sebab, melalui seni, salah satu modal memajukan Karangasem di bidang kebudayaan.

Sementara Mas Sumatri mengakui tidak bertarung lagi di Pilkada Karangasem 2024. "Cukup satu periode jadi Bupati Karangasem 2016-2021. Kali ini mendorong dan memotivasi anak saja, agar ikut di Pilkada Karangasem 2024," beber Mas Sumatri.k16

Komentar