nusabali

Xpander Tabrak Juke Parkir, Ringsek Parah

  • www.nusabali.com-xpander-tabrak-juke-parkir-ringsek-parah
  • www.nusabali.com-xpander-tabrak-juke-parkir-ringsek-parah

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Denpasar-Singaraja via Kecamatan Baturiti, Sabtu (9/9) malam. Sebuah mobil Mitsubishi Xpander nopol DK 1924 ACG yang dikemudikan Sunarni, 39, menabrak kendaraan Nissan Juke nopol DK 1307 OE yang parkir di pinggir jalan. Akibat kecelakaan itu, kedua mobil tersebut ringsek parah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.30 Wita. Awalnya Sunarni warga Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, ini datang dari arah Singaraja (utara) hendak ke Denpasar (selatan). Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di Banjar/Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Sunarni melihat ada kendaraan warna hitam yang mengerem mendadak di depan Xpander. 

Sunarni pun terkejut karena jarak terlalu dekat, sehingga ia membanting stir ke kiri dan menghantam mobil Juke yang parkir di bahu jalan kiri. Mobil Juke saat itu dikemudikan Seftyani warga dari Banjar Lebah, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Badung.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kedua kendaraan tersebut hancur parah. Kendaraan Xpander hancur pada bagian depan, sementara kendaraan Juke yang dikemudikan Seftyani ringsek bagian belakang hingga bumper bagian depan lepas.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan, kecelakaan terjadi karena kurang konsentrasinya pengemudi Xpander. Begitu tiba di lokasi kejadian, Sunarni tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Ketika melihat ada kendaraan mengerem mendadak di depan, ia langsung membanting stir ke kiri. "Tidak ada korban jiwa, kendaraan saja yang ringsek," ujarnya, Minggu (10/9).

Menurutnya, kedua pengemudi telah dimintai keterangan di Polsek Baturiti. "Proses selanjutnya nanti akan diselesaikan secara kekeluargaan, masih diurus di Polsek Baturiti," imbuh Iptu Berata.7des

Komentar