nusabali

Trio Bali United U-16 Berjuang ke Piala Dunia

  • www.nusabali.com-trio-bali-united-u-16-berjuang-ke-piala-dunia

GIANYAR, NusaBali - Tiga pemain Bali United U-16 kembali mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17.

Ketiga pemain muda itu bahkan berpeluang berangkat ke Jerman untuk persiapan di ajang internasional tersebut. Ketiganya, yakni Mohamad Andre Pangestu, I Wayan Arta Wiguna, dan Maouri Ananda Yves Ramli Simon.

Ketiga Serdadu Tridatu Muda itu mengikuti TC pada Kamis (6/9) hingga Minggu (17/9) di Jakarta. Selanjutnya mereka akan diseleksi untuk ke Jerman dalam tahapan TC berikutnya, hingga sebelum Piala Dunia U-17 berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. 

Demikian diungkapkan media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Sabtu (9/9). Menurutnya, lokasi Piala Dunia di Indonesia akan berlangsung di empat stadion yaitu Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Dalam undian nanti, Timnas Indonesia masuk dalam Pot 1 dan akan langsung masuk grup A sebagai tuan rumah. Indonesia di Pot 1 bersama Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol dan Jepang. Lalu di Pot 2 dihuni Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, dan Ekuador. Untuk Pot 3 ada Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, dan Maroko. Sedangkan Pot 4 terdiri dari Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, dan Venezuela.

Drawing Piala Dunia U-17 berlangsung pada Jumat (15/9) di markas FIFA, di Zurich, Swiss. Total 24 kontestan yang bersaing dibagi dalam enam grup dengan masing-masing diisi empat peserta. dek

Pot 1: Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, Jepang
Pot 2: Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, Ekuador
Pot 3: Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko
Pot 4: Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, Venezuela.

Komentar