nusabali

PBSI Pastikan TC Atlet PON di Bali

  • www.nusabali.com-pbsi-pastikan-tc-atlet-pon-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali memastikan pemusatan latihan (TC) atlet PON XXI/2024 diutamakan di Pulau Dewata.

TC di Bali membuat intensitas latihan lebih banyak. Meski demikian, PBSI tetap mengirimkan atlet untuk tryout ke Surabaya dan Semarang pada Juni mendatang.

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya tidak memungkiri untuk TC atlet PON lebih dimaksimalkan di Bali. Adapun pemilihan lokasi untuk pemusatan itu di GOR Aura yang disuport langsung pemiliknya. 

"Kami sudah bahas dan untuk pemusatan latihan itu di Bali, daripada mengirim mereka ke luar daerah. Namun ada beberapa catatan yang akan dilakukan dalam mengoptimalkan proses latihan nantinya," ungkap Winurjaya, Kamis (18/4)

Pengoptimalan latihan itu, kata Winurjaya, lebih pada perbaikan pola dan waktu latihan. Sebab, selama ini hanya dilakukan lima kali sepekan. Nah, nantinya akan ditingkatkan lagi bahkan bila perlu dua kali sehari, sehingga latihan para atlet lebih optimal. 

"Kalau dititipkan ke Jawa kan latihan dua kali sehari. Maka, kita upayakan itu kita terapkan di Bali. Kalau atlet yang bekerja, kita komunikasi dengan tempat dia bekerja untuk melonggarkan waktunya. Pun yang bersekolah, kita koordinasi dengan pihak sekolah untuk memaklumi itu," terang Winurjaya.

Dia pun berharap, tempat kerja atau sekolah pada atlet itu bisa memahami dan mengizinkannya. Selain itu, pelaksanaan di Bali juga lebih bagus karena ada dorongan orangtua. Winurjaya juga tidak memungkiri meski semuanya dilakukan di Bali, namun tryoutakan tetap ke Jawa. Nantinya, atlet akan mengikuti kejuaraan, baik di Jawa Timur maupun Jawa Tengah. 

"Untuk tryout itu ada dua, yakni Surabaya (Jatim) dan Semarang (Jateng). Diperkirakan digelar pada Juni mendatang," pungkas Wayan Winurjaya.dar

Komentar