nusabali

Komang Ayu Cahya Dewi Melenggang ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

  • www.nusabali.com-komang-ayu-cahya-dewi-melenggang-ke-perempat-final-indonesia-masters-2023

MEDAN, NusaBali.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil memastikan tiket perempat final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Stephanie Widjaja dengan skor 21-17, 12-21, 21-14 di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Kamis (7/9/2023).

Kemenangan ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Bali. Pemain kelahiran Denpasar, 22 Januari 2003 itu berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing di level tertinggi bulutangkis dunia.

Pada laga tersebut, Komang sempat kesulitan menghadapi Stephanie di gim pertama. Namun, ia mampu bangkit di gim kedua dan ketiga untuk meraih kemenangan.
Komang mengakui bahwa kondisi kakinya sempat mengalami masalah saat latihan. Namun, ia mampu tampil tenang dan fokus untuk meraih kemenangan.

“Kondisi kaki saya sempat bermasalah saat latihan. Saya mau pemulihan terlebih dahulu setelah ini untuk bisa mengarungi sisa turnamen,” ungkap Komang.

“Pada laga hari ini saya sudah mengenal karakter lawan mengingat setiap harinya berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Saya cukup menguasai kekurangan dan kelemahan lawan,” tambahnya.

Di perempat final, Komang akan menghadapi pemenang laga antara wakil Malaysia Karupathevan Letshanaa melawan Huang Yu-Hsuan (Taiwan).

Kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi menjadi angin segar bagi pecinta bulutangkis di Bali. Ia menjadi salah satu pebulutangkis Bali yang mampu bersaing di level dunia.

Semoga Komang bisa terus meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis internasional.*ant

Komentar