nusabali

Perumda Tirta Hita Gelar Kejuaraan Tenis Meja 90 Plus

  • www.nusabali.com-perumda-tirta-hita-gelar-kejuaraan-tenis-meja-90-plus

SINGARAJA, NusaBali - Puluhan pemain dari sejumlah  klub Tenis Meja se-Bali mengikuti kejuaraan 90 plus yang diselenggarakan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Hita Buleleng. Kejuaraan yang diperuntukkan untuk pemain usia 45 tahun ke atas ini pertama kali digelar, untuk memberikan peluang pemain senior sharing teknik permainan.

Kejuaraan berlangsung di Gedung Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) kawasan GOR Bhuana Patra Buleleng, Sabtu (2/9) sampai Minggu (3/9). Di babak penyisihan 48 peserta dari sejumlah klub bertanding di 8 pool. Panitia hanya menggelar nomor pertandingan ganda umum.  

Direktur Utama Perumda Tirta Hita Kabupaten Buleleng Made Lestariana mengungkapkan, pertandingan kategori 90 plus ini digelar sebagai ajang pertemuan dan saling bertukar teknik permainan tenis meja, khususnya bagi senior-senior PTMSI yang ada di Bali. “Ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT Perumda Tirta Hita yang ke-37. Disamping itu ajang ini hanya untuk hiburan dan silaturahmi,” terang Lestariana.

Dia menjelaskan pemilihan kategori kejuaraan yang dipilih tahun ini mengkhusus untuk pemain senior, yang selama ini hanya bertarung di belakang lapangan mendukung atlet-atlet mereka. Kejuaraan ini pun diharapkannya dapat menggaungkan terus olahraga tenis meja di Bali.

Dari hasil kejuaraan yang digelar, klub Widyadara mendominasi dengan meraih Juara I dan Harapan I. Sedangkan Juara II diraih regu Tirta Hita Buleleng dan Juara III dari regu Sportivo. Seluruh pemenang berhak mendapatkan uang pembinaan total Rp 6 juta, piagam penghargaan dan piala. 7k23

Komentar