nusabali

Liverpool dan AS Roma di Grup Ringan

  • www.nusabali.com-liverpool-dan-as-roma-di-grup-ringan

MONACO, NusaBali - Sesi drawing fase grup Liga Europa 2023/2024 dilakukan UEFA di Monaco pada Jumat (1/9) malam Wita. Tim unggulan seperti Liverpool dan finalis Liga Europa musim lalu, AS Roma dapat dibilang masuk grup ringan.

Liverpool masuk Grup E, dan akan bersua Lask, Union SG, dan Toulouse. Dari ketiga tim ini, Touluse paling berpotensi mengacaukan hidup Mohamed Salah dan kawan-kawan. 

Sedangkan AS Roma yang sangat berambisi menjadi juara Liga Europa tergabung di Grup G. Anak asuh Jose Mourinho satu grup dengan Slavia Praha, Sheriff, dan Servette.

Adapun Grup B layak disebut grup neraka. Pasalnya ada empat tim dengan level kekuatan merata, yakni Ajax Amsterdam, Marseille, Brighton, dan AEK Athens. 

Total ada 32 tim yang ikut dalam fase grup. Mereka dibagi ke dalam empat pot berbeda yang diatur berdasarkan rangking koefisien UEFA. Mereka akan diundi masuk ke dalam Grup A sampai Grup H. Tiap grup diisi empat tim.

Aturannya masih sama, tim-tim dari negara yang sama tidak bisa saling bertemu. Tim dari pot yang sama juga tidak bisa berada dalam satu grup.

Sementara itu, hasil drawing UEFA Conference League 2023/2024, Jumat (1/9) di Monaco menempatkan sejumlah klub besar di grup berat. Aston Villa misalnya, bertemu jagon Liga Belanda, AZ Alkmaar, Legia Warszawa, dan Zrinjski

Finalis UEFA Conference League musim lalu, Fiorentina, berada di Grup F bersama Ferencvaros. Sedangkan dua tim lainnya adalah KRC Genk dan Cukaricki. Beberapa tim yang biasanya berlaga di Liga Champions seperti Club Brugge dan Fenerbahce juga dipastikan tak akan menemui jalan mudah.

Ada 32 tim juga di pentas UEFA Conference League 2023/2024. Mereka dibagi dalam delapan grup, dari Grup A sampai H, dengan masing-masing grup berisi empat tim. Klub-klub itu sebelumnya masuk dalam empat pot berbeda yang berisi delapan tim, sesuai dengan peringkat koefisien klub yang ditetapkan pada awal musim.*

Komentar