nusabali

KONI Beri Kuota Maksimal Atlet Selam

  • www.nusabali.com-koni-beri-kuota-maksimal-atlet-selam

DENPASAR, NusaBali - KONI Bali memberikan kuota maksimal kepada Pengprov POSSI Bali untuk mendaftarkan atlet selam dalam ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Kuota maksimal terungkap saat POSSI Bali mendaftarkan atlet ke PB POSSI.

Sedangkan pihak Pengprov POSSI Bali sendiri mengkalim peluang lebih terbuka meraih medali dengan kuota maksimal yang diberikan KONI Bali nanti. 

Menurut Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya pada Jumat (1/9), setelah melaporkan ke KONI Bali mengenai hasil kualifikasi PON sebanyak 17 atlet, maka semua kuota diterima KONI Bali. Dengan demikian, kata Bagus Partha, tidak ada kuota yang dikembalikan, meski pada untuk kepastian jumlah atlet yang dikirim tergantung anggaran yang tersedia.  

“Semoga tetap seperti PON sebelumnya sampai pada hari pelaksanaan PON semua atlet diberangkatkan sesuai kuota, 17 atlet. Jadi nanti didaftarkan sesuai kuota,” kata Bagus Partha, yang juga Hakim Militer itu.

Sedangkan potensi atlet meraih medali, kata Bagus Partha, sebenarnya tergantung persiapan para atlet. Walaupun kuota banyak tetapi persiapannya tidak maksimal juga tidak akan banyak memperoleh medali. Karena itulah, Bagus Partha berharap, pihaknya focus mempersiapkan dalam pelatihan terpusat sejak saat ini. 

Menurutnya, pengalaman persiapan kualifikasi PON dengan latihan terpusat terlihat kemajuan para atlet, dibandingkan latihan di klubnya masing - masing. Sedangkan jumlah atlet selam Bali yang lolos PON XXI/2024 masuk empat besar nasional, yakni 17 atlet. Bali di bawah Jatim 24 atlet , Jabar 23 atlet, dan DKI Jakarta 23 atlet.

Sementara itu, pergantian masih memungkinkan dilakukan, dengan syarat atlet yang bersangkutan sempat tampil dalam kualifikasi PON pada 16 - 21 Juli 2023 di Kolam Renang Aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta. dek

Komentar