nusabali

Kesbangpol Gelar Pertemuan Bersama FKDM

  • www.nusabali.com-kesbangpol-gelar-pertemuan-bersama-fkdm

SEMARAPURA, NusaBali - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klungkung menggelar pertemuan bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Klungkung di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (30/8).

Pertemuan ini dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara. Pertemuan ini sebagai usaha cegah dini potensi konflik di Klungkung. 

Hadir, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Klungkung I Gusti Made Warsika, Bendesa Madya Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta, Ketua PHDI Klungkung I Putu Suarta, dan undangan lainnya. 

Pertemuan itu membahas sejumlah potensi konflik adat dan isu politik untuk dicarikan solusi bersama. Pembahasan ini sebagai usaha cegah dini agar tidak meluas, apalagi menjelang Pemilu dan Pilkada Klungkung 2024. Menurut Dewa Sueta, kegiatan ini dalam rangka konsolidasi FKDM. 

“Sebelum bertemu tokoh masyarakat desa yang difasilitasi oleh camat, kami mendahului dengan rapat internal bersama anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat,” ujar Dewa Sueta. Rapat internal ini untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat, apakah ada potensi konflik adat, isu politik, dan lainnya yang perlu dikaji dan dibahas bersama. 

Sejauh ini situasi masih aman dan kondusif. Potensi konflik di masyarakat sudah bisa diatasi oleh masing-masing Trantib di kecamatan. “Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih sampai saat ini situasi daerah dalam kondisi kondusif, adanya gejala konflik telah diatasi oleh para camat dan Muspika serta masyarakat,” ujar Dewa Sueta. 7 wan

Komentar