nusabali

Cegah Kriminalitas, Polres Tabanan Tingkatkan Patroli Cahaya Biru

  • www.nusabali.com-cegah-kriminalitas-polres-tabanan-tingkatkan-patroli-cahaya-biru

TABANAN, NusaBali - Satlantas Polres Tabanan kini memperketat patroli malam  dengan menyasar tempat umum dan hiburan di seputaran Kota Tabanan, Sabtu (20/8). Patroli dilakukan guna mencegah aksi kriminalitas yang kerap marak di jalan umum.

Dalam kegiatan itu juga disertakan peningkatan patroli Cahaya Biru (Blue Light Patrol). Kasat Pam Obvit Polres Tabanan Iptu I Ketut Manis, seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, Patroli Cahaya Biru ini adalah patroli menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari. "Kami berharap dengan adanya patroli ini para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya ketika menyadari ada polisi melakukan patroli di sekitar," jelasnya.

Disebutkan, patroli Cahaya Biru menggunakan kendaraan lalulintas Polres Tabanan. Kendaraan ini jenis kijang patroli Sat Samapta dan Sat Pam Obvit. "Yang kami sasar adalah objek-objek vital. Seperti, pura, pasar, pertokoan, perumahan penduduk dan tempat tongkrongan anak - anak muda," jelasnya.

Iptu Manis menegaskan patroli yang digelar ini akan dilakukan secara rutin dan konsisten khususnya saat malam hari. "Tujuan dari patroli ini tiada lain mengurangi kejahatan serta memberikan rasa aman bagia masyarakat agar terwujudkan situasi yang kondusif," terangnya.

Dia berharap masyarakat sama-sama menjaga sinergitas untuk mengamankan wilayah. Tidak hanya tertib saat dilakukan patroli namun sama-sama tertib dalam setiap kondisi. "Dari patroli yang kita lakukan nihil ditemukan hal mencurigakan," tandas Iptu Manis.7des

Komentar