nusabali

Semangat Kempo di Kualifikasi PON Dapat Pujian

  • www.nusabali.com-semangat-kempo-di-kualifikasi-pon-dapat-pujian

DENPASAR, NusaBali - KONI Provinsi Bali memberikan apresiasi khusus kepada cabang olahraga kempo karena berani menetapkan target awal 3 medali emas pada babak kualifikasi (BK) PON 2023 yang akan mulai digulirkan Minggu (20/8) - Kamis (24/8) di Surabaya, Jawa Timur.

Target 3 medali emas meningkat dari jumlah medali yang diraih pada ajang PON XX/2021 di Papua. Saat itu cabor kempo pada PON XX/2021 yang dilangsungkan di GOR Sidi, Kabupaten Jayapura, berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Menurut Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Sabtu (19/8), cabor kempo sudah memberikan komitmen yang terbaik untuk Bali di babak kualifikasi PON. Untuk itu pihaknya hanya menyampaikan selamat bertanding dan semangat raihlah kesuksesan itu. Saat ini, kita akan bersama-sama untuk membela Bali diawali pada babak kualifikasi PON dan pada nantinya bisa tampil pada PON XXI/2024 di Aceh.

"Apresiasi tentu kami berikan karena tekad kuat dari cabor beladiri kempo dalam meningkatkan prestasi berupaya peningkatan medali," tegas Oka Darmawan. Oka Darmawan mengakui tujuan utama saat babak kualifikasi PON yakni meraih tiket sabanyak mungkin, semua itu akan lebih membuka peluang tampil di pesta olahraga multi event empat tahunan antar provinsi. Sebab, ajang sesungguhnya nanti yakni pada PON 2024 nanti. 

Mantan Sekum KONI Bali itu mengakui beban Bali cukup berat di ajang PON 2024 dengan prestasi sebelumnya bertengger di posisi 5 besar klasemen PON XX/2021 di Papua. Untuk itu beban berat tidak hanya dirasakan oleh KONI Bali, tetapi juga Pengprov Cabor. 

“Pengprov Cabor kembali meneruskan kepada atlet. Dengan harapan atlet juga merasakan secara penuh perjuangan di level nasional untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya. Pada kualifikasi ini ada 22 emas yang diperebutkan.  Bali membidik 3 keping. Hanya, di nomor apa saja, hal itu masih disembunyikan. Sementara itu Manajer Tim Kempo Bali, Fredrik Billy mengakui sebenarnya target 3 emas itu sudah menjadi komitmen pengurus dengan  pelatih serta atlet. Kenshi Bali selama ini telah berlatih sejak bulan Maret 2023 lalu setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. Hanya saja, di nomor apa saja ditargetkan meraih medali emas, hal itu masih dirahasiakan agar tidak terbaca pihak lawan. 

Ketua Umum Perkemi Bali Wayan Udayana menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang selalu memberikan perhatian yang besar kepada Perkemi Bali. "Ketua KONI Bali selalu hadir dalam setiap  kegiatan cabor kempo untuk memberikan supportnya, ini sangat luar biasa dan kebanggaan bagi kami," kata Udayana. Disatu sisi tim kempo Bali diperkuat total 27 kenshi yang akan tampil pada babak kualifikasi PON di Surabaya.7dek

Komentar