nusabali

Bali United Kalah Kelas

Usai Dihajar Lee Man FC, Teco Langsung Fokus Liga 1

  • www.nusabali.com-bali-united-kalah-kelas

Mereka bermain sangat bagus. Kami mencoba marking lawan, tetapi lawan tetap gagal dihentikan. Teco mengaku tak punya banyak ide lawan Lee Man FC. Tak banyak informasi karena kompetisi di Hong Kong belum berjalan.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United kalah kelas dan harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong, Lee Man FC, dalam Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. Ya, skuad Serdadu Tridatu telak 1-5 dari tuan rumah Lee Man FC, di Hong Kong Stadium, Rabu (16/8) malam lalu. 

Skuad Serdadu Tridatu diberondong lima gol lewat Paulissen Mitchel menit ke-8 dan 56, Gil Martins menit ke-13, Camargo menit ke 45+2, dan J Angel menit ke-86. Satu gol tim tamu Bali United akibat gol bunuh diri bek Tsui menit ke 11.

Dengan kekalahan tersebut mimpi tampil di Liga Champions Asia langsung pupus dalam kualifikasi pertama. Alhasil, pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez langsung balik badan dan fokus menatap kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Kekalahan ini membuat wakil Indonesia di kompetisi antar klub Asia  tinggal PSM Makassar, yang masih akan bertarung di kualifikasi Piala AFC 2023/2024 pada 23 Agustus di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan Persija Jakarta harus memupus mimpi bermain di Piala AFC karena Bali United gagal lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2023/2024.

Teco mengakui pertandingan berlangsung ketat, namun penampilan dua winger asal Brasil tuan rumah, yakni Everton Camargo dan Givanilton Martins (Gil), yang sangat merepotkan barisan pertahanan Bali United.

"Mereka memberikan ancaman serangan dan bertahan sangat baik. Saya pikir tim tuan rumah tampil dengan kualitas lebih baik dari kami," tutur Teco.

Teco mengakui timnya mencoba marking lawan, tetapi lawan tetap gagal dihentikan. Dia mengaku tidak punya banyak ide melawan Lee Man FC. Tidak banyak informasi yang didapatkan sebelum pertandingan karena kompetisi di Hong Kong belum berjalan. Mereka bermain sangat bagus.

Di samping itu faktor persiapan Lee Man, kata Teco, lebih baik dibandingkan Bali United. Lee Man melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan dan melakukan uji coba dengan beberapa klub disana.

Bali United sebenarnya juga punya persiapan yang matang karena sudah berlaga dalam 13 pertandingan baik di BRI Liga 1, uji coba, sampai play-off melawan PSM.

Dalam laga itu, Bali United sebagai tim tamu berupaya mengimbangi jual beli serangan tim tuan rumah. Namun gol pembuka diciptakan tuan rumah pada menit 8 melalui Paulissen Mitchel. Bali United menyamakan 1-1 gol bunuh diri menit 12. Gol tambahan di ujung babak pertama dilepaskan Everton Camargo, dan babak pertama berakhir 3-1. 

Usai turun minum Teco memasukkan M Rahmat, Ardi Idrus, Rahmat Arjuna, Ramdani Lestaluhu hingga Jajang Mulyana. Tetapi Bali United tetap kesulitan mengubah keadaan karena marking ketat tim tuan rumah. Alhasil, dua gol bersarang ke gawang Bali United melalui Paulissen Mitchel (56) dan Jose Angel (86). 

Sementara itu Skuad Serdadu Tridatu langsung kembali balik kandang ke Bali pada Kamis (17/8) pagi melalui jalur udara untuk melanjutkan perjuangan di kompetisi Liga 1. 

"Kami akan mulai fokus kembali di Liga 1 karena jadwal terdekat akan menghadapi Persis Solo di kompetisi di Indonesia," tegas Teco. 

Dari jadwal kompetisi Liga 1, Skuad Serdadu Tridatu akan menjalani laga tandang lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (19/8) malam, pukul 20.00 Wita. Dengan kondisi seperti itu, jeda pemain Bali United terbilang sangat mepet, terlebih perjalanan yang cukup melelahkan dari Hongkong.  dek

Komentar