nusabali

Duo Asing Bali United Dinilai Belum Maksimal

  • www.nusabali.com-duo-asing-bali-united-dinilai-belum-maksimal

GIANYAR, NusaBali - Duo pemain asing Bali United, Privat Mbarga sebagai pemain sayap dan Eber Bessa sebagai gelandang dinilai belum tampil maksimal hingga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Keduanya yang didatangkan pada musim 2021/2022 itu dinilai berbeda oleh pecinta sepak bola Indonesia soal performanya di lapangan.

Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, pada Rabu (6/9) memberikan penilaian dua pemain tersebut, yang juga ikut mempersembahkan trofi kedua Liga 1 bagi Bali United pada musim 2021/2022. 

Eber Bessa pada musim 2022/2023 menyumbang 7 gol dan 10 assist. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan musim pertama di Indonesia dengan 5 gol dan 3 assist dari 29 penampilannya untuk Bali United.

Sedangkan Privat Mbarga musim lalu menyumbangkan 16 gol dan 7 assist dari 34 penampilannya untuk Bali United. Jadi, torehan Mbarga lebih banyak dibandingkan musim pertamanya 2021/2022, Privat sukses mencatatkan 4 gol dan 9 assist sejak bergabung di putaran kedua untuk Bali United. Melihat catatan pada musim ini, Privat baru mengoleksi 2 gol dan 1 assist sementara Eber Bessa baru mencetak 1 gol dan 3 assist untuk Bali United dari 11 pertandingan yang sudah dijalankan.

"Bagi saya semua pemain di dalam tim itu sama-sama tengah berjuang. Tim ini bisa bermain bagus di rumah (laga kandang) dan tengah memperbaiki kekurangan juga. Tim Bali United saat ini harus kerja keras lebih lagi waktu laga tandang bermain ke luar untuk bisa dapat hasil poin kemenangan,” kata Teco. 

Bali United dari 11 laga baru meraih lima kemenangan, yakni atas Madura United FC, Dewa United FC, Arema FC, PSM Makassar dan PS Barito Putera.  Sedangkan hasil imbang saat lawan Persik Kediri dan Persib Bandung. Lalu kekalahan diperoleh dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, Persis Solo dan PSIS Semarang. Selanjutnya pada pekan ke-12, Bali United akan menjamu Rans Nusantara FC pada Jumat (15/9) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. dek

Komentar