nusabali

Cricket Siap All Out Pertahankan Juara Umum

  • www.nusabali.com-cricket-siap-all-out-pertahankan-juara-umum

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali siap all out pertahankan gelar juara umum dalam PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebelumnya Bali menjadi juara umum cricket dengan menyabet 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam PON XX/2021 di Papua. Saat itu dari lima tim yang ke final, dua diantaranya kandas. Dengan hasil tersebut, tim Cricket Bali berambisi menjadi juara umum lagi pada PON 2024. 

Menurut Ketua Umum Pengprov Cricket Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka pada Kamis (17/8), Bali ditempel DKI Jakarta dengan raihan 2 emas dan 2 perunggu pada PON 2020. Peringkat tiga ditempati tuan rumah Papua dengan 1 emas, dan 2 perak. 

"Keinginan kami juga cukup besar dalam PON 2024 nanti, saya yakin ada harapan menyapu bersih enam medali emas yang diperebutkan," kata Gung Cok, panggilan akrab Anak Agung Bagus Tri Candra Arka. 

Gung Cok mengatakan, saat kualifikasi PON beberapa waktu lalu di Lapangan UNUD Bukit Jimbaran Badung, rival utama masih datang dari atlet DKI Jakarta, Banten, dan Kaltim. Ketiga daerah tersebut diyakini akan kembali menjadi lawan berat dan kuat atlet Bali saat PON 2024.

"Pada kualifikasi PON sebelumnya kami menerjunkan atlet junior, ini sebagai upaya kaderisasi atlet junior di level nasional, sehingga regenerasi atlet tetap terjaga," kata Gung Cok, yang sekum Pengprov Kodrat Bali Gung Cok pun menegaskan, atlet cricket memang tanpa ada batasan usia, tetapi pihaknya komitmen dan regenerasi atlet tetap dilakukan. Sehingga atlet yang juga terjunkan saat babak kualifikasi PON bisa juga perubahan dengan sistem promosi dan degradasi. Sehingga kemungkinan pergantian atlet jelang satu tahun kedepan tampil di PON nanti masih bisa dilakukan.

“Semua itu juga terkait kesiapan atlet baik dari sisi mental untuk mempersembahkan prestasi terbaiknya di PON 2024 nanti. Apalagi lolos PON berdasarkan entry by number,”kata Gung Cok, yang juga Binpres KONI Bali. dek

Komentar