nusabali

Pohon Timpa Pemotor di Jalur Singaraja-Seririt

  • www.nusabali.com-pohon-timpa-pemotor-di-jalur-singaraja-seririt

Selain menimpa pengendara motor, batang pohon tersebut juga menutup akses jalan raya, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Singaraja-Seririt di wilayah Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Rabu (16/8) sekitar pukul 18.00 Wita. Batang pohon berdiameter sekitar 40 centimeter itu roboh menimpa pengendara sepeda motor yang melintas bernama Made Ukir, 60.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyampaikan, akibat kejadian itu, korban yang asal Banjar Dinas Celagi, Desa Unggahan Kecamatan Seririt, Buleleng itu, mengalami luka robek di bagian dagu.

"Pohon tumbang menghalangi akses jalan dan menimpa pengendara sepeda motor hingga mengalami luka ringan pada bagian dagu," ujar Putu Ariadi, Kamis (17/8) siang.

Ia menyampaikan, pohon tersebut tumbang setelah diterjang angin kencang. Kondisi pohon yang sudah lapuk tidak kuat menahan terpaan hingga tumbang ke badan jalan. Pohon itu tumbang mengenai korban yang tengah melintas mengendarai sepeda motor Honda Megapro DK 4453 U.

Sepeda motor tersebut pun mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Korban ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp 3 juta. Pasca kejadian itu, korban dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kertha Usada Singaraja untuk mendapat perawatan medis.

Selain itu, petugas juga dikerahkan untuk melakukan penanganan terhadap batang pohon yang menutup akses jalan raya. Batang pohon berukuran besar yang melintang di jalan raya tersebut kemudian dipotong menggunakan mesin gergaji.

"Penanganan selesai sekitar pukul 18.32 Wita, sehingga arus lalu lintas di TKP kembali kembali berjalan dengan normal. Tim TRS PB regu II juga membantu evakuasi korban luka menuju Rumah Sakit Kertha Usada," tandasnya. 7mzk

Komentar