nusabali

Pohon Tumbang Rintangi Jalur Baturiti

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-rintangi-jalur-baturiti

TABANAN, NusaBali - Pohon tumbang terjadi di Jalur Denpasar-Singaraja via Baturiti, tepatnya di Banjar Tuka, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti pada Kamis (17/8) petang.

Pohon berdiameter 90 centimeter ini sempat membuat macet arus lalu lintas selama satu jam. Pohon jenis trumbesi ini tumbang sekitar pukul 17.00 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri mengatakan begitu adanya laporan dari masyarakat tim TRC langsung menuju lokasi. "Kami turunkan regu 4 untuk penanganan," jelasnya. 

Menurut dia penanganan dilakukan menggunakan mesin chainsaw dengan cara dipotong-potong menjadi beberapa bagian. "Pohon ini tumbang karena beban dari daun dan ranting sementara akarnya tidak kuat mencengkeram tanah," bebernya. 

Ditambahkan arus lalu lintas memang sempat dibuat macet apalagi jalur utama. Kemacetan terjadi lebih dari satu jam mulai dari dilaporkan tumbang sampai penanganan. "Kira-kira macet lebih dari satu jam karena jarak kita juga jauh. Tapi setelah satu jam penanganan arus lalu lintas sudah normal," tandas Sri Nadha Giri. 7des

Komentar